Translate

Redaksi Tabuka News | 06 June 2023

Yoseph Temorubun : Kami Berharap Egianus Kogoya Kembalikan Pilot Philip Mark Merthens

Yoseph Temorubun : Kami Berharap Egianus Kogoya Kembalikan Pilot Philip Mark Merthens

Timika, Tabukanews.com - Direktur YLBH Provinsi Papua Tengah Yoseph Temorubun, S.H. berharap kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya untuk segera mengembalikan Pilot Susi Air Capt. Mark Marthens dengan keadaan sehat yang di sandera pada 7 Februari lalu.

Yosep Temorubun mengatakan dalam wawancaranya pada Selasa (06/06) menghimbau kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan penyanderaan kepada pilot susi air untuk mengembalikannya kepada pemerintah Indonesia melalui Aparat TNI-Polri.

"Oleh karena itu kami menghimbau kepada Kelompok Kriminal Bersenjata dan seluruh pihak yang melakukan penyanderaan terhadap yang bersangkutan (Capt. Philip Mark Marthens) untuk mengembalikan kepada pemerintah Indonesia dalam hal ini TNI-Polri yang ada diwilayah Kab. Nduga Provinsi Papua Pegunungan," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh stekholder terkait untuk melakukan pendekatan kepada KKB untuk menyelamatkan pilot tersebut.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda untuk melakukan pendekatan secara persuasif, karena yang bersangkutan adalah WNA yang harus perlu dilindungi yang ada di wilayah NKRI," tambahnya.

Pihaknya berharap bahwa langkah-langkah yang sudah diambil oleh pemerintah Indonesia melalui aparat TNI-Polri dan juga pendekatan dari pemerintah daerah maupun pendekatan dari pihak gereja untuk bisa dikembalikan dalam selamat.