Translate

Redaksi Tabuka News | 09 August 2023

Wakapolda Papua Beri Arahan Kepada Personel Polres Yahukimo dan Brimob BKO

Wakapolda Papua Beri Arahan Kepada Personel Polres Yahukimo dan Brimob BKO

Jayapura, TabukaNews.com -  Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua,  Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H memberikan arahan dan penghargaan kepada Personel Polres Yahukimo dan Brimob BKO, Selasa (8/8/2023) di Aula Tribrata Mapolres Yahukimo.

Wakapolda dalam arahannya  menekankan nilai-nilai integritas, semangat, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Dirinya juga memberikan apresiasi atas upaya penindakan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Yahukimo.

“Sekali lagi saya ucapkan terimasih rekan-rekan sekalian baik yang organik maupun non organik, untuk keberhasilan yang telah kita capai terkait penindakan KKB kemarin, namun kita jangan membagakan diri dengan prestasi kita tapi mari kita evaluasi kinerja kita dan tingkatkan kewaspadaan guna keselamatan kita semua,” kata Wakapolda dalam rilis yang disampaikan oleh Humas Polda Papua.

Wakapolda memberikan  peringatan keras untuk semua anggota agar tidak menggunakan atau mengkomsumsi Narkoba dalam jenis apapapun, melakukan hubungan trans gender (LGBT), serta menjual belikan Senjata api dan amunisi. Sebab, tidak ada toleransi dengan hal tersebut dan tentunya sanksi tegas seperti pemecatan akan diberikan. 

“Pesan saya juga buat Kapolres beserta Pejabat. dilingkungan Polres Yahukimo untuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat di Yahukimo terkait perekrutan dan peneriman Polri yang akan di buka nanti,” tutup Brigjen Pol Ramdani.

Pada akhir acara, Wakapolda Papua memberikan penghargaan kepada personel yang terlibat dalam penindakan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Yahukimo. Penghargaan ini diterima oleh Kabag OPS Polres Yahukimo AKP Alwi Wairooy, S.H., M.H., mewakili seluruh personel yang terlibat.

Dalam penghargaan tersebut, Wakapolda Papua mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan operasi dan mengajak seluruh personel untuk terus menjaga semangat dalam menjalankan tugas mereka demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua. (Celo)