Translate

Redaksi Tabuka News | 15 February 2023

Usai Pimpin Rakor Pj. Bupati MG Langsung Sidak Pasar dan Pantau Harga

Usai Pimpin Rakor Pj. Bupati MG Langsung Sidak Pasar dan Pantau Harga

 

Mappi, Tabukanews.com - Pj. Bupati Mappi, Michael Gomar (MG) turun langsung memantau harga bahan pokok di pasar, toko, hingga kios yang ada di Kota Kepi. Hal ini sebagai upaya pengendalian inflasi, di mana pemerintah bersiap menghadapi potensi ancaman resesi ekonomi di tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan itu Sekda Mappi, Ferdinand Kainakaimu, Kapolres Mappi, Perwira Penghubung 1707-Merauke di Kepi, serta sejumlah kepala OPD teknis di lingkup Pemkab Mappi.

MG melakukan pemantauan pada Rabu (15/2/2023) bersama Sekda Mappi, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satuan Tugas Pangan Kabupaten Mappi. Tim ini melibatkan TNI-Polri, BUMN dan BUMD.

Sebelum turun ke lapangan, kegiatan diawali dengan rapat bersama yang berlangsung di Pendopo. Tim dibagi dalam dua kelompok, satu tim dipimpin Pj. Bupati MG dan tim lainnya dipimpin Sekda Mappi.

Tim MG menyambangi pedagang di Pasar Sentral Kepi yang berada di Kilometer 2 Kota Kepi. Selain memantau harga, MG juga mendengar langsung keluhan dan saran dari para pedagang. 

“Kita tadi sudah mengecek langsung harga barang di pasar dan sejumlah toko dan kios. Tadi kita dibagi dalam dua tim yakni Tim TPID dan Satgas Pangan. Saya berharap mulai sekarang tim TPID dan Satgas Pangan untuk terus melakukan pengecekan secara berskala untuk mengawasi harga kebutuhan pokok,” harapnya.

Sementara itu sejumlah pedagang di pasar Kepi  mengaku senang dikunjungi Pj. Bupati MG bersama tim. “Kami sangat senang Bapak Pj. Bupati datang dan melihat kami di sini. Di sini kadang ada juga orang yang bermain harga, kami mau agar harga barang itu tidak boleh naik,” ungkap Angelberta Abagaimu, pedagang di Pasar Kepi.

Selain itu Angelberta juga meminta agar Pemkab Mappi menertibkan para pedagang sayur dan ikan serta pedagang kebutuhan pokok lainnya yang berjualan di pinggir jalan. Ia meminta agar semua pedagang diarahkan untuk berjualan terpusat di Pasar Kepi.

“Kasihan, kami yang jualan di pasar ini kadang barang tidak laku kami harus bawa pulang ke rumah. Tolong bapak Pj Bupati tertibkan mereka yang berjualan di pinggir jalan,” tandasnya.(***)