Translate

Redaksi Tabuka News | 19 March 2022

Tundukkan Silaga 1704 Merauke 4-0, Futsal Mimika Dipastikan Juarai Linus 2022

Tundukkan Silaga 1704 Merauke 4-0, Futsal Mimika Dipastikan Juarai Linus 2022

Jayapura,TabukaNews.com

Berhasil menundukkan Tim Futsal Silaga 1704 Merauke dengan skor 4-0 pada Leg Pertama, Sabtu (19/3/2022) siang tadi, Tim Futsal Askab PSSI Mimika memastikan tampil sebagai Juara Turnamen Futsal Liga Nusantara (Linus) Zona Provinsi Papua tahun 2022.

Kemenangan 4-0 atas Silaga Merauke memastikan tiga poin sehingga poin yang telah diraih Futsal Mimika adalah 9, dari tiga kali menang. Walaupun masih ada partai leg kedua Sore nanti menghadapi Silaga 1704 Merauke, namun apapun hasilnya tidak mempengaruhi posisi Mimika sebagai pemimpin Klasemen Linus Papua 2022. Karena saingan terberat Tim Futsal Elken Kota Jayapura hanya mampu finish dengan meraih poin 6 dar empat kali pertandingan dan urutan ketiga Futsal Silaga 1704 Merauke.

Tiga dari empat gol yang berhasil disarangkan tim besutan manager Albert Omaleng ini, masing masing tercipta di babak pertama. Tiga gol lahir dari pemain Rivaldo Rawar (6) di menit ke 9, gol kedua oleh Denilson Rawar (17) di menit ke 10 dan gol ketiga diciptakan oleh Juan Kalem (18 di menit ke 13.

Sementara satu gol untuk Futsal Mimika tercipta di babak kedua tepatnya di menit  27 melalui pemain Ones Bonay (10) sekaligus merupakan gol terakhir dari anak anak Bumi Kamoro Tanah Amungsa ini.

Sejak babak pertama wasit  Agustinus Rante memulai laga, Tim Futsal Mimika menerapkan ritme permainan sedikit lambat dan banyak mempermainkan bola di daerah pertahanan disbanding dalam laga sebelumnya menghadapi Elken FC yang memperagakan permainan cepat dan ofensip. 

Walau tak sengotot seperti pertandingan sebelumnya, namun anak anak Mimika tetap ingin menang demi target yang dipasang Manager Albert Omaleng dan Pelatih Theo Balubun untuk memastikan Futsal Mimika tampil sebagai juara dalam turnamen linus kali ini.

Walaupun masih menyisahkan satu pertandingan leg ke II , Futsal Mimika melawan Silaga 1704 Merauke , Sabtu (19/3/2022) sore nanti, namun apapun hasilnya tidak mempengaruhi hasil klasemen Linus Papua 2022. Bertengker di puncak Klasemen adalah Tim Futsal Mimika dengan Poin 9, posisi runner Up ditempati Tim Futsal Elken Kota Jayapura dengan poin 6 dari dua kali kemenangan, dan Tim Futsal Silaga Merauke berada di urutan ketiga yang belum mampu meraih poin dari tiga kali bermain.

Wasit Agustinus Rante yang mengakhiri laga babak kedua dengan kemenangan Futsal Mimika disambut sorak sorai dan rasa gembira dari banch pemain Futsal Mimika. Rasa senang dan haru tergambar dari wajah seluruh punggawa Tim Futsal Mimika. Manager Albert Omaleng yang setia sejak awal pertandngan yang terus hadir bersama pemain tak lupa memberikan selamat kepada seluruh pemain.

Koordinator Panitia Turnamen Linus Futsal Zona Papua tahun 2022, Daud Harim,SH mengatakan bahwa pertandingan terakhir atau pertandingan keenam yang merupakan leg kedua antara Tim Futsal Mimika versus Silaga 1704 Merauke akan dipertandingkan , Sabtu (19/3/2022) sore nanti pukul 17.00 WIT, dan dilanjutkan dengan penutupan Turnamen Linus Futsal Zona Papua 2022.

“Mohon kepada Tim Futsal Mimika dan Tim Futsal Silaga 1704 Merauke untuk bisa bertanding sesuai jam yang ada di jadwal pertandingan, karena ada seremonial pentupan turnamen,”pinta Daud Harim.

Dalam laga ketiga antara Futsal Mimika versus Silaga 1704 Merauke ini saksikan langsung pengurus ini Asprov Futsal Papua yang juga pelatih Futsal PON Papua, Daud Harim serta juga tampak hadir, Sekretaris Askab PSSI Mimika Bobby Samuel Yakadewa mewakili Ketua Askab PSSI MimikaMichael Gomar, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Mimika Burhanudin M dan anggota Exco Askab PSSI Mimika, Husyen Abdillah Opa. (**)