Translate

Redaksi Tabuka News | 18 February 2023

Tokoh Pemuda Mimika Apresiasi JR Pemimpin yang Melakukan Kerja- kerja Nyata, Wenda: Masyarakat Harus Jeli Lihat itu

Tokoh Pemuda Mimika Apresiasi JR Pemimpin yang Melakukan Kerja- kerja Nyata, Wenda: Masyarakat Harus Jeli Lihat itu

 

Timika, Tabukanews.com — Tokoh pemuda Mimika, Perius Wenda, mengapresiasi kinerja Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob (JR), yang dinilainya telah melaksanakan pembangunan di Mimika, jauh lebih baik dari sebelumnya. Beragam tanggapan positif disuarakan masyarakat Mimika, Papua Tengah,  terhadap program pembangunan yang telah dicanangkan oleh JR, yakni pembangunan dari kampung ke Kota. 

Meski baru diberikan amanah kurang lebih 6 bulan ini memimpin Mimika secara langsung, Pemkab Mimika di bawah kepemimpinan JR melaksanakan pembangunan infrastruktur hingga kepedulian sosial yang dibutuhkan secara langsung oleh warga.

Dengan kerja nyata yang dilakukan Plt Bupati itu, Perius  Wenda meminta masyarakat Mimika jeli melihat figur yang dengan tulus dalam pengabdiannya, bukan terpengaruh dengan isu politis yang justru merugikan tatanan bermasyarakat. 

"Masyarakat harus benar-benar jeli melihat pemimpin yang melakukan kerja- kerja nyata dan itu baru terjadi di era Johanes Rettob, " ujarnya kepada media, Sabtu (18/02/2023). 

Lagi katanya, di hari-hari ini masyarakat harus membuka diri mendukung penuh pemimpin daerah yang telah mengabdikan dirinya untuk kepentingan orang banyak, untuk pembangunan rakyat dan daerah Mimika tercinta.

"Kita bisa melihat sendiri, dimana beliau baru diberikan amanah kurang lebih 6 bulan namun, sangat dirasakan dampaknya pemerataan pembangunan, pemerataan sosial, restorasi di birokrasi, bahkan sangat signifikan untuk keterbukaan informasi,” ungkap Peris.

Menurutnya, JR memiliki ritme yang berbeda dalam kepemimpinan daerah, yaitu kerja kerja dan kerja dengan hati. JR telah menunjukkannya di awal pemerintahan daerah yang dipimpin sebagai pelaksana tugas. Yaitu dengan menekankan kedisiplinan ASN dalam mendorong produktifitas aparatur. 

Masyarakat pun menaruh harapan besar kepada Plt Bupati JR, untuk melanjutkan kepemimpinan yang fokus untuk kemajuan daerah dan mencapai kesejahteraan masyarakat yang sepenuhnya. 

"Melalui program-program yang telah dilakukan juga tentu memerlukan dorongan konkrit baik anggaran maupun pengawalan politik oleh masyarakat," sebutnya.

Ia melihat bagaimana JR bukan hanya fokus di sektor pembangunan, tetapi juga pada pengentasan kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

"Di bidang ekonomi, UMKM tumbuh subur, fokus untuk mempermudah permodalan bagi pelaku UMKM, dan meminimalisir aksi rentenir yang memberatkan masyarakat, " imbuhnya. 

Mengingat mayoritas partai politik mendukung Plt Bupati JR, tentu dukungan dan harmonisasi yang baik, sangat diperlukan untuk melanjutkan sisa masa jabatan JR hingga tuntas. 

Oleh sebab itu, ia berharap agar dukungan kepada JR yang telah banyak membangun komunikasi positif dengan masyarakat dengan begitu, seluruh kebijakan yang akan dilahirkan di sisa masa jabatan  mendapatkan dukungan penuh hingga terealisasi dengan baik.

Ia berharap dukungan masyarakat kepada pemerintah daerah tersebut akan memuluskan visi dan misi (OMTOB) melalui program yang menyasar langsung kepada masyarakat kecil.

"Mengingat sinergi yang kuat antara masyarakat dan pemerintah daerah akan menepis kegaduhan yang potensial terjadi jika kurang komunikasi, namun hal itu semua telah dibuktikan oleh Plt Bupati,” tandasnya.(dzy)