Translate

Redaksi Tabuka News | 09 March 2023

Tokoh Masyarakat Mimika : John Rettob Sosok yang Tepat Untuk Menata dan Membangun Mimika

Tokoh Masyarakat Mimika : John Rettob Sosok yang Tepat Untuk Menata dan Membangun Mimika

 

Timika,TabukaNews.com - Tokoh masyarakat Mimika, Marianus Maknaipeku mengatakan bahwa Johanes Rettob adalah sosok yang sangat tepat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Mimika dalam upaya menata dan membangun Kabupaten Mimika menjadi lebih baik.

Marianus meminta kepada Kejagung dan Kajari Papua agar segera menghentikan seluruh proses hukum  Plt Bupati Mimika Johanes Rettob.

Marianus menegaskan bahwa   Johanes Rettob dilaporkan oleh  oknum oknum tertentu dalam kasus pembelian pesawat dan helikopter  adalah bentuk dari ketidaksukaan oknum oknum tersebut terhadap kepemimpinan Johannes Rettob.

Karena selama ini oknum oknum tersebutlah yang mengendalikan pemerintahan dan anggaran daerah Mimika yang besar.

"Kami masyarakat sangat merindukan agar  pak John Rettob kembali menatap pemerintah ini dengan baik, menata masyarakat kecil,"kata Marianus.

Marianus mengatakan bahwa Johanes Rettob adalah putra Mimika yang lahir dan dibesarkan di pesisir pantai Mimika.Kedua orang tuanya adalah orang sangat berjasa membangun Mimika dan masyarakat Mimika pada waktu itu jauh sebelum ada pemerintah.

Ia menegaskan bahwa John Rettob adalah seorang pemimpin yang betul-betul peduli dengan persoalan masyarakat kecil, berbagai terobosan yang pro rakyat kecil ia telah gerakan untuk mendorong pembangunan.

"Saya minta kepada pemerintah RI mohon kepada pak Kejagung, Kejati Papua.Kembalikan pak John kepada Mimika untuk menata pemerintah lebih baik,"kata Marianus.(Celo)