Translate

Redaksi Tabuka News | 04 May 2023

Tim Gabungan Grebek Tempat Persembunyian KKB di Yahukimo

Tim Gabungan Grebek Tempat Persembunyian KKB di Yahukimo

Jayapura, Tabukanews.com – Tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan pengrebekan di salah satu rumah yang diduga merupakan tempat persembunyian Kelompok Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Jalan Paradiso Belakang Kompleks Anggruk, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Kamis (4/5/2023) pukul 03.00 WIT.

Penggerebekan tersebut  dibenarkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., dalam keterangan tertulisnya Kamis (4/5/2023). Dirinya mengatakan, dari hasil penggeledahan di lokasi, personel berhasil mengamankan 9 orang dengan inisial SL, NM, JS, ES, HS, LS, LS, GS, SS beserta barang bukti (BB) lainnya.

“Sejumlah berkas dokumen pribadi, barang bawaan seperti tas, alat elektronik, senjata tajam berupa anak panah, kapak, parang, pisau, gunting, senapan angin dan perkakas serta 1 (satu) pucuk senjata rakitan berhasil diamankan bersama kesembilan orang tersebut,” terang Kabid Humas.

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, S.H., S.I.K., M.Si dalam keteranganya yang dirilis Humas Polda Papua mengatakan, saat ini kesembilan orang beserta BB tersebut tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta pendalaman terkait keterlibatan pada beberapa peristiwa penganiayaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Yahukimo.

“Selama penggerebekan aktivitas di sekitar lokasi terpantau sunyi, namun tetap kondusif,” ujarnya.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengapresiasi keberhasilan jajarannya.

"Hal ini tentunya berkat kerja keras anggota di lapangan. Kami optimis upaya penegakan hukum maksimal terhadap KKB dilakukan untuk menghentikan kejahatan keji yang dilakukan KKB hingga ke akar-akarnya," tegas Kapolda.