Translate

Redaksi Tabuka News | 26 February 2024

Sindikat Perampok Lawas Spesialis Pecah Kaca Mobil Ditangkap Polisi

Sindikat Perampok Lawas Spesialis Pecah Kaca Mobil Ditangkap Polisi


Timika, Tabukanews.com - Polres Mimika melalui SatReskrim berhasil menangkap dua orang perampok yang ditengarai masuk dalam sindikat perampokan dengan modus memecahkan kaca di Manna Bakeri pada tahun 2023 lalu.

Keduanya ditangkap pasca kembali melakukan percobaan perampokan di Jalan Hasanudin tepatnya lorong KFC Timika, Senin (26/02/2024) sekitar pukul 10.00 WIT.

Dua pelaku ini ditangkap di dalam hutan SP 11, karena melarikan diri saat dilakukan pengejaran oleh tim Reskrim Polres Mimika. 

"Jadi pada saat mau diamankan,sempat terjadi kejar-kejaran dan para pelaku ini saat kabur itu mereka berusaha menabrak petugas dengan mobil," terang Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Fajar Zadiq.

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa kronologis kejadian kedua pelaku modusnya mengikuti korban yang baru dari salah satu Bank. Setelah itu korban sampai dirumahnya yang beralamat di Jalan Hasanudin tepatnya lorong KFC Timika kedua pelaku masuk kedalam rumah dan berusaha untuk melakukan perampokan.

"Korban saat itu sempat melakukan perlawanan yang membuat para pelaku melarikan diri. Korban kemudian membuat laporan dan kita langsung melakukan penyelidikan yang selanjutnya tim melakukan pengejaran,"jelas Kasat Reskrim. 

Dari pengembangan terhadap kedua pelaku, kata Fajar, keduanya merupakan sindikat yang sering beraksi di Timika.

"Salah satu aksi mereka yang berhasil dilakukan adalah perampokan pecah kaca di Manna Bakeri pada tahun 2023 lalu, yang mana saat itu kobannya mengalami kerugian ratusan juta," tandasnya. (Tim)