Translate

Redaksi Tabuka News | 30 March 2023

SAMBUT PASKAH, PEMKAB MAPPI PASANG 300 SALIB

SAMBUT PASKAH, PEMKAB MAPPI PASANG 300 SALIB

MAPPI – Umat nasrani sedang mempersiapkan diri memasuki pekan suci dalam rangka Paskah. Untuk menghadirkan suasana Paskah, Pemerintah Kabupaten Mappi melalui panitia yang telah dibentuk mempersiapkan serangkaian agenda salah satunya pembagian dan pemasangan 300 salib. 

Sebelum dipasang, terlebih dahulu dilakukan ibadah singkat doa pemberkatan oleh Pastor Pius Heljanan, MSc dan dihadiri oleh Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar, S.STP., M.Si pada Rabu (29/3/2023). 


Pj Bupati, Michael Gomar mengatakan panitia Paskah bersama Pemkab Mappi melakukan penancapan 300 salib yang akan dipasang tersebar di beberapa sudut kota dan jalan-jalan utama. “Salib ini menandakan perayaan Paskah sehingga masyarakat bisa mempersiapkan diri untuk menyambut Paskah,” jelasnya. 

Suasana Paskah kata Pj Bupati memang belum terasa. Namun umat nasrani juga telah melewati masa-masa minggu pra paskah atau minggu sengsara yang dilaksanakan setiap hari minggu. Pada puncaknya nanti, ketika memasuki pekan suci akan ada serangkaian kegiatan salah satunya Jalan Salib dan ibadah Paskah. 

Kegiatan ini sudah dipersiapkan oleh panitia dan diharapkan bisa berjalan dengan baik. Pj Bupati mengharapkan keterlibatan semua pihak bukan hanya panitia tapi juga seluruh jajaran Pemkab Mappi, TNI, Polri, BUMN dan BUMD. “Kami mohon dukungan dan kerjasama sehingga perayaan Paskah ini bisa menyentuh dan memberi makna bagi masyarakat Mappi,” pungkasnya. (***MPI)