Translate

Redaksi Tabuka News | 12 February 2023

Reses Reddy Wijaya, Tampung Aspirasi Warga di mana Sebagiannya Dijawab di Tahun ini

 Reses Reddy Wijaya, Tampung Aspirasi Warga di mana Sebagiannya Dijawab di Tahun ini

Timika, Tabukanews.com – Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Reddy Wijaya, menggelar Reses 1 tahun 2023, dengan berjumpa ratusan warga konstituennya di Hotel Noken, pada Sabtu (11/02/2023).

Dalam kesempatan itu muncul sejumlah aspirasi keluhan warga, sehingga meminta Wakil Rakyat-nya untuk memperjuangkan nasib mereka.

Diantaranya, warga meminta pemerintah memperhatikan kondisi ruas jalan lingkungan di wilayah Kelurahan Sempan, jalan rusak dan memprihatinkan. Ada juga masalah Jalan Anggrek, di Kelurahan Sempan yang tak kunjung diperbaiki.

Warga juga meminta kondisi pedagang yang berjualan di sepanjang lampu merah Pasar Lama yang harus mendapatkan perhatian serius, sampai pada perhatian pada isu penculikan anak yang beredar di Mimika.

Warga juga mengeluhkan kinerja Ketua RT di beberapa RT yang tidak menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga warga meminta oknum tersebut diganti.

Menanggapi aspirasi warga, Reddy Legislator asal PSI itu mengatakan, ada beberapa aspirasi  yang disampaikan oleh warga ternyata telah terakomodir di tahun ini.

"Beberapa usulan yang dari warga yang mana usulan-usulan itu sudah terakomodir di tahun ini. Salah satunya jalan padat di RT 13 Gang Flora tembus Jalan Busiri Ujung itu sudah terakomodir di tahun ini. Dan sisa gang Sahabat yang belum dikerjakan, di pengecoran itu masuk di tahun ini," ujar Sekretaris Komisi A DPRD Mimika itu.

Terkait isu penculikan anak yang disampaikan warga, Reddy berharap hal ini dapat menjadi atensi pihak kepolisian dengan dibantu kesiagaan masyarakat untuk mengantisipasi hal tersebut.

Ia juga berharap agar dinas terkait juga dapat menata pangkalan transportasi ojek di Mimika dengan baik dan melengkapinya dengan rompi dan tanda pengenal sehingga bisa tertata dan teratur.

Sementara permintaan penggantian Ketua RT yang berkinerja buruk, ia mengembalikan kepada kewenangan Kepala Distrik dan Lurah untuk menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan warga itu.

Untuk penataan pedagang di lampu merah Pasar Lama serta bantuan usaha melalui koperasi warga, hal ini akan dikoordinasikannya dengan dinas terkait melalui komisi di DPRD Kabupaten Mimika yang menangani masalah tersebut.

"Penjual di lampu merah yang jual jual buah itu saya akan kordinasi  dengan dinas terkait, kendalanya apa? Saya  yakin dari pemerintah sudah diantisipasi itu. Program dari dinas koperasi yang saya coba Koordinasi dengan teman teman komisi dibawa dinas terkait," tandas Reddy Wijaya.

Dalam kegiatan reses ini Politisi Partai PSI ini turut menyerahkan bantuan semboko kepada warga yang hadir dalam kegiatan reses.(dzy)