Translate

Redaksi Tabuka News | 23 February 2023

RAT Ke-50 Puskop Kartika Cenderawasih Tutup Buku, Kasdam: Ikut Membangun Tatanan Perekonomian Nasional

RAT Ke-50 Puskop Kartika Cenderawasih Tutup Buku, Kasdam: Ikut Membangun Tatanan Perekonomian Nasional

 

Jayapura, Tabukanews.com - Pangdam XVII-Cenderawasih diwakili oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII-Cenderawasih, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, SE, membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-50 Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Cenderawasih tutup buku tahun 2022.

Melalui rilisnya kepada media, Kapendam XVII-Cenderawasih, Kolonel Kav. Herman Taryaman, SIP, MH mengatakan, Kegiatan bertempat di Aula Tonny A. Rompis, Makodam XVII-Cenderawasih, pada Rabu (22/02/2023). Kegiatan mengambil tema: 'Kita Mantapkan Penataan Koperasi yang Sehat Usaha, Organisasi dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi Mandiri, Maju dan Profesional'

Dalam rapat itu, Kasdam Graha menyampaikan, melalui tema yang diangkat menunjukkan rapat anggota tahunan itu merupakan pemegang kekuasaan tertinggi untuk pengesahan laporan pertanggung-jawaban pengurus selama tutup buku tahun 2022 dan pengesahan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan serta belanja pusat Koperasi Kartika Cenderawasih Tahun 2023.

"Sebagaimana tercantum dalam AD/ART Pusat Koperasi Kartika Cenderawasih, bahwa tujuan didirikannya Puskop itu adalah untuk memajukan kesejahteraan anggota dan masyarakat, serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”

“Sehingga dalam menjalankan kegiatannya, Pusat Koperasi Kartika Cenderawasih harus selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS Kodam XVII-Cenderawasih, serta mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah Papua," jelas Kasdam.

"Untuk itu, saya berharap kepada para peserta RAT agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Cermati laporan pertanggung-jawaban yang telah disusun oleh pengurus, mengingat Koperasi Kartika Cenderawasih mengelola modal yang berasal dari anggota. Sehingga perlu adanya pengawasan dan penetapan beberapa arah kebijakan yang berkaitan dengan kesejahteraan dan pengembangan organisasi serta penyusunan program kerja Tahun 2023," tegas Brigjen Sidharta Wisnu Graha.

"Tentunya kita semua berharap, Pusat Koperasi Kartika Cenderawasih ke depan dapat berkembang menjadi suatu bidang usaha yang dapat bersaing dengan bidang usaha lainnya, sehingga dapat mencapai tujuan didirikannya koperasi ini," tutup Kasdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam kegiatan RAT Koperasi tersebut, Asrendam XVII-Cenderawasih Kolonel Arm Edwin Habel, SAP, MM, Aslog Kasdam XVII-Cenderawasih Kolonel Arm Budi Santoso, SH, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Papua, Ketua Dewan Koperasi Wilayah Provinsi Papua, dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang VI Cenderawasih.(dzy)