Translate

Redaksi Tabuka News | 22 July 2023

Raih Juara Umum Lomba HUT PPTM ke-26, Pemuda ISKEB Timika Gelar Ibadah Syukur

Raih Juara Umum Lomba HUT PPTM ke-26, Pemuda ISKEB Timika Gelar Ibadah Syukur

Sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi gemilang meraih juara umum pada perlombaan antar persekutuan HUT PPTM ke-26 beberapa waktu lalu, Pemuda Ikatan Sosial Keluarga Baruppu' (ISKEB) Timika, menggelar ibadah syukur di Lorong Ceria, Busiri Ujung, Jumat (21/7/2023). Ibadah syukur ini dipimpin oleh Pdt. Paulus Lumbaa, MPd. 

Ketua ISKEB Timika Yohanis Junika Amba, ST dalam arahannya mengucapkan selamat kepada Pemuda ISKEB Timika yang telah berhasil meraih juara umum pada perlombaan antar persekutuan dalam rangka HUT PPTM ke-26.

"Ini prestasi luar biasa, karena selama saya menjadi ketua PPTM 2 periode, tidak pernah juara. Tapi sekarang langsung juara umum," paparnya.

Adapun juara-juara yang diberhasil diraih oleh Pemuda ISKEB Timika, adalah juara 1 Ma'parapa' oleh Ardy Alfius Rupang, juara 1 Ma'basa Sura' Madatu, juara 1 lomba Tennis Meja Putri oleh Jalayani.

"Ini harus dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan. Semangat selalu untuk pemuda ISKEB Timika," ujarnya.

Ia juga berharap agar semua pemuda Baruppu' bisa bergabung dalam persekutuan, karena itu ibarat rumah sendiri di tanah rantau.

"Sebagai anak rantau, kita harus berada dalam wadah persekutuan, karena itulah yang menjadi rumah kita. Apabila ada masalah, maka persekutuan yang akan bertanggung jawab. Jadilah bagian dari persekutuan, karena kelak kalianlah yang akan melanjutkannya," terangnya.

Ketua PPTM, Bartolomeus turut memberikan ucapan selamat atas prestasi yang telah ditorehkan oleh Pemuda ISKEB dalam lomba HUT PPTM ke-26 beberapa waktu lalu.

"Ini sangat luar biasa. Pemuda ISKEB harus pertahankan prestasi ini. Saya juga berharap agar kepengurusan PPTM kedepannya, ada keterwakilan di dalamnnya, karena kalian punya banyak potensi," sambungnya.

Ketua Pertemuan Keluarga Baruppu' (PKB), Stefanus Sandi juga turut memberikan selamat atas prestasi yang diraih Pemuda ISKEB Timika sebagai juara umum pada HUT PPTM ke-26 beberapa waktu lalu.

"Prestasi seperti ini nantinya akan kita satukan dalam ucapan syukur Keluarga Baruppu' atas pencapaian dalam berbagai bidang, yang kita gelar 3 tahun sekali," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda ISKEB Timika John Sambiang mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan kerjasama yang baik keluarga Baruppu' yang ada di Timika, sehingga Pemuda ISKEB dinobatkan sebagai juara umum HUT PPTM ke-26.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kami anak muda, sehingga bisa meraih juara umum," tandasnya. (**)