Translate

Redaksi Tabuka News | 19 April 2023

Pj Sekda Mimika Serahkan 150 Paket Sembako di Masjid Al-Marifat Mapurujaya

Pj Sekda Mimika Serahkan 150 Paket Sembako di Masjid Al-Marifat Mapurujaya

Timika, TabukaNews.com - Sebanyak 150 paket sembako diserahkan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Mimika, Petrus Yumte, SH, M.Si pada kegiatan berbagi kasih di Masjid Al Ma'rifat Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Selasa (18/4/2023).

Kegiatan yang diprakasai oleh Pemerintah Kabupaten Mimika ini telah dilaksanakan di beberapa titik, dimana kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan berbagi kasih dalam rangka bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. 

Hadir dalam kegiatan berbagi kasih yakni Pj. Sekda Mimika didampingi oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol, La Ibrahim, SE,M.Si, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika, La Itam Gredenggo, SIP., M.Si., Plt. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mimika, Ustad H. Nastur Ahmad.

Dalam sambutannya Pj. Sekda mengajak semua warga untuk bersama- sama menjaga Mimika, agar terciptanya Mimika yang aman, damai dan sejahtera, serta lingkungan yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Mari jadikan Mimika sebagai rumah kita bersama, tanpa memandang latar belakang baik suku, agama, bahasa, golongan dan sebagainya," kata Pj Sekda dikutip dari diskominfo.mimikakab.go.id situs berita resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika. 

Dengan adanya kegiatan berbagi kasih ini, diharapkan terjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat, khususnya kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Mimika. 

"Kami berharap ada kedamaian, ketenangan dan suka cita dalam menjalankan ibadah puasa dan nanti akan merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri. Apa yang dirayakan dan dirasakan itu menjadi bagian dari kebersamaan kita sebagai masyarakat dan pemerintah daerah," kata Pj Sekda 

Ia melanjutkan, "Secara pribadi harapan menjelang Hari Raya Idul Fitri, mari kita menyambutnya dengan suka cita dalam konteks iman, yakni memaknainya dengan cara yang bersahabat, bersahaja, kekeluargaan, saling memaafkan, saling memaafkan diantara kita." 

Menutup sambutannya, mewakili Plt. Bupati Mimika dan pemerintah daerah, Pj. Sekda menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah puasa dan Selamat menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah, semoga Tuhan selalu bersama kita.(*)