Translate

Redaksi Tabuka News | 30 August 2023

Pj Bupati Mimika Silaturahmi Bersama Insan Pers di Timika

Pj Bupati Mimika Silaturahmi Bersama Insan Pers di Timika

Timika,Tabukanew.com

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Pj. Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito menggelar pertemuan bersama insan pers di Timika. Tatap muka berlangsung di Hotel Grand Tembaga  Rabu s (30/08/2023).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yakni Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Bertha Beanal dan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler pada Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, La Ibrahim.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati menyampaikan alasan dilaksanakannya kegiatan ini, selain sebagai wujud silaturahmi dirinya yang baru menjabat sebagai Penjabat Bupati di Mimika, juga merupakan silaturahmi antar pemerintah, dalam hal ini pada Bagian Humas dan Protokoler, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika, bersama seluruh jurnalis di Mimika.

Velentinus mengucapkan terima kasih, sebab awak media dapat berkumpul bersama.

"Saya baru di Timika ini dan saya yakin teman-teman semua yang selalu berkecimpung di dunia pers, pasti banyak tahu tentang Mimika. Maka tidak ada salahnya saya mendapatkan masukan yang baik dari teman-teman semua. Banyak hal yang saya belum tahu tentang Mimika dan saya yakin itu bisa saya dapatkan dari teman-teman semua," kata Pj Bupati dikutip dari diskominfo.mimikakab.go.id

Menurutnya, bagi sebagian orang kurang begitu menyukai pers, namun ia meyakini media merupakan alat kontrol yang sangat baik, juga membantu menyebarkan informasi.

"Posisi kita hari ini, saya bukan mengumpulkan teman-teman semua untuk berpihak kepada saya, tidak. Saya betul-betul ingin supaya kita membangun hubungan yang lebih baik untuk Mimika, untuk kita semua dan untuk masyarakat Mimika. Bagi sebagian orang mungkin alergi dengan pers atau dengan wartawan, tapi kondisi sekarang di era keterbukaan informasi ini, semua harus bisa tersampaikan," tuturnya.

Ia menambahkan, "Terkadang saya juga menjadikan itu sebagai alat kontrol kita yang sangat bagus, karena mata saya hanya dua, telinga saya hanya dua, dan tidak mampu melihat keseluruhan. Tapi dengan keberadaan teman-teman, maka kita bisa membagi informasi. Apa yang saya baca di berita atau apapun itu, kan hasil tulisan atau karya teman-teman semua.

Lanjutnya, selain silahturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk saling mengisi satu sama lain, agar kemudian dapat melakukan perbaikan. 

Pada akhir sambutannya, Pj. Bupati juga meminta kepada Dinas Kominfo agar dapat melakukan kegiatan peningkatan kapasitas bagi jurnalis.

"Untuk Dinas Kominfo, mungkin coba nanti disampaikan kepada Kepala Dinas, kalau bisa di tahun ini juga ada kegiatan peningkatan kapasitas bagi awak media. Minimal ada outcomenya, sehingga teman-teman media dapat menyajikan tulisan yang lebih baik lagi," tutupnya. (**)