Translate

Redaksi Tabuka News | 13 February 2023

Pj. Bupati MG Ajak Semua Elemen Hidupkan Olahraga di Mappi, Dimulai dari Lomba Senam Kreasi

Pj. Bupati MG Ajak Semua Elemen Hidupkan Olahraga di Mappi, Dimulai dari Lomba Senam Kreasi

 

Mappi, Tabukanews.com – Pemkab Mappi Provinsi Papua Selatan, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mappi menggelar berbagai even turnamen olahraga. Salah satunya Lomba Senam Kreasi yang digelar Sabtu (11/02/2023) di GOR Keppi.

Sejak awal, Pj. Bupati Mappi Michael R. Gomar (MG) telah berkomitmen untuk menjadikan Mappi sebagai daerah yang mumpuni melahirkan para atlet profesional di berbagai cabang olahraga.

Untuk memotivasi masyarakat, Pemkab Mappi menggelar kegiatan dengan tagline ‘Mappi Bugar, Mappi Sehat, Mappi Bangkit’. Kegiatan dibuka oleh Pj. Bupati MG.

Dalam sambutaanya MG menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya lomba senam itu. Ia menilai kegiatan itu akan membangkitkan semangat masyarakat dalam menghidupkan olahraga di Kabupaten Mappi.

MG menekankan, kegiatan olahraga yang dilaksanakan tidak hanya satu cabang olahraga saja. Olahraga lain terutama olahraga prestasi maupun rekreasi juga harus dilaksanakan secara berkesinambungan. 

Terutama cabang olahraga prestasi harus menjadi perhatian serius dari KONI Kabupaten Mappi. Perlu dilakukan pengkaderan dan pembinaan atlet khususnya putra-putri Mappi yang memiliki talenta dan bakat ataupun yang pernah menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. 

“Kami berharap KONI Kabupaten Mappi agar ke depannya program dan rencana kerja yang sudah direncanakan harus memberikan dampak yang nyata terutama untuk pemuda-pemudi yang punya bakat dari seluruh cabang olahraga,” ujarnya. 

MG berharap prestasi olahraga di Mappi bisa tercipta lewat program kerja yang baik di KONI Mappi. Prestasi olahraga dapat membawa harum nama daerah Mappi, sehingga perlu mendapat perhatian serius.

“Saya pikir dengan kepengurusan KONI yang baru dilantik beberapa bulan lalu, memiliki semangat dan komitmen untuk membangun olahraga di Kabupaten Mappi. Jangan sampai pemerintah daerah memberikan hibah tetapi program kerja tidak ada, ini yang menjadi atensi kita bersama ke depannya demi mencetak atlet-atlet dari Kabupaten Mappi,” tambahnya.

Pj. Bupati MG mengajak seluruh elemen untuk mendukung kinerja KONI Kabupaten Mappi agar pengembangan olahraga bisa berjalan sesuai yang diharapkan. 

Adapun lomba senam diikuti 7 group yang beranggotakan 5-7 orang. Panitia menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Juara I Rp. 5 juta, Juara II Rp. 4 juta, Juara III Rp. 3 juta serta juara favorit Rp. 1 juta.

Adapun tim yang menjadi pemenang Lomba Senam Kreasi, Juara 1 Teratau Squad, Juara II Flower Squad, Juara III Bestie Squad dan Juara Favorit Wamom Group.

Selain hadiah yang disediakan panitia, tim yang mengikuti lomba juga mendapat hadiah langsung dari Pj Bupati Mappi, Sekda Kabupaten Mappi, Kapolres Mappi serta Danyon Raider 600/Modang. 

Sebagai bagian dari pengembangan olahraga, dalam waktu dekat Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Mappi akan dilantik. Selain itu, Pemda juga berencana membangun sejumlah fasilitas olahraga seperti venue bola voli, venue basket dan sirkuit motor cross.(**)