Translate

Redaksi Tabuka News | 22 April 2023

Pj Bupati Mappi Bersilaturahmi ke Tokoh- Tokoh Muslim di Kabupaten Mappi

Pj Bupati Mappi Bersilaturahmi ke Tokoh- Tokoh Muslim di Kabupaten Mappi

MAPPI, Tabukanews.com - Momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/ 2023 M, Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.,STP, M., Si didampingi Penjabat Ketua TP - PKK Kabupaten Mappi, Ny. Stefanie Gomar SH,MH mengunjungi kediaman tokoh-tokoh muslim dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Mappi, Sabtu (22/4/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Mappi, untuk bersilaturahmi sekaligus mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri ke 1444 Hijriah.  Selain itu menurut Pj Bupati bahwa momentum hari Raya Idul Fitri sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama umat beragama. 

Secara marathon beberapa tokoh muslim di Kabupaten Mappi, yang dikunjungi diantaranya, Ketua Syuriyah NU, Kyai Badarudin, Ketua Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) Al -Ikhlas, Haji Rusli, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Mappi, Abdurrahman, Ketua Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) Raudlatul Jannah, Ustad Sawir, Ketua PCNU Kabupaten Mappi, Sudarsono, Ketua Ketua Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) Nurul Huda, Ustad Abdul Kahar serta sejumlah kepala OPD di Pemkab Mappi yang beragama muslim.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah bagi saudara umat muslim, mohon maaf lahir batin, kiranya dalam sehari-hari maupun kedinasan ada kata maupun tindakan yang kuran berkenan. Mari kita bersama-sama kedepannya saling mengingatkan satu sama lain, serta tetap menjaga tali silaturahmi dengan baik," Pj Bupati mengatakan, masyarakat Mappi adalah masyarakat yang heterogen, karena berbagai umat hidup berdampingan. 

"Jadi sekali lagi, saya mengajak kepada para tokoh umat, yang selama ini sudah terjalin baik, agar betul-betul keharmonisan itu dijaga dan terlihat toleransinya," ungkapnya.

Dalam kunjungan lesejumlah tokoh muslim di Kabupaten Mappi, Pj Bupati juga didampingi oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Mappi, Kapolres Mappi, Perwira Penghubung 1707/Merauke di Kepi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mappi, para Pastor dan Pendeta.(***MPI)