Translate

Redaksi Tabuka News | 09 August 2023

Peringati HUT RI ke-78, 121 Peserta Ikut Lomba Gerak Jalan di Timika

Peringati HUT RI ke-78, 121 Peserta Ikut Lomba Gerak Jalan di Timika

Sebanyak 121 peserta ikut lomba gerak jalan yang digelar oleh Pemda Mimika dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Lomba gerak jalan ini start di halaman gedung Eme Neme Yauware, dibuka secara langsung oleh Pj. Bupati Mimika Valentinus Sumito, Selasa (8/8/2023).

Adapun peserta lomba gerak jalan ini berasal dari pelajar tingkat SMP 23 tim, SMA/SMK 29 tim dan umum. Sedangkan untuk kategori umum, terdiri dari OPD dilingkup Pemda Mimika serta paguyuban maupun ormas yang ada di Kabupaten Mimika sebanyak 69 tim.

Pj. Bupati Mimika dalam sambutannya memberikan semangat kepada seluruh peserta lomba agar bisa sampai ke garis finish.

"Tetap junjung tinggi sportifitas dan rasa nasionalisme dalam perlombaan. Tampilkan kreativitas kalian, dan tetap semangat sampai garis finish," ujarnya.

Salah satu peserta yang menarik perhatian penonton serta warga Timika adalah peserta yang berasal dari Persatuan Waria Timika (Perwati). Semenjak bertolak ke halaman gedung Eme Neme Yauware, tim Perwati sudah mencuri perhatian warga. Ada saja aksi mereka yang membuat warga Timika bersorak untuk mereka.

Begitupun ketika memberi hormat kepada rombongan Forkopimda, aksi mereka membuat kehebohan dan mendapat apresiasi dari warga. Pemandangan serupa juga terlihat disepanjang jalan yang dilalui oleh peserta gerak jalan. Aksi mereka selalu dinanti-nanti oleh warga. Bahkan saat matahari terbenam pum, warga Timika tetap menunggu rombongan Perwati untuk melintas. Warga akhirnya membubarkan diri sesudah tim Perwati lewat. (**)