Translate

Redaksi Tabuka News | 06 September 2023

Pemkab Mimika Gelar Sertijab Sekda

Pemkab Mimika Gelar Sertijab Sekda

Timika,Tabukanews.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah, melaksanakan serah terima jabatan Sekretaris Daerah Mimika, berlangsung di loby Kantor Sentra Pemerintahan SP 3, pada Rabu (06/09/2023) di Timika.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Pj Sekda yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Petrus Yumte, S.H., M.Si., digantikan oleh Plt Sekda yang baru, Ir. Robert H. Mayaut, M.Si., juga merangkap sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mimika.

Mantan Pj Sekda, Petrus Yumte dalam sambutannya mengatakan bahwa kita adalah ASN, maka dinamika tetap berjalan dalam rangka pekerja pemerintahan agar loyal terhadap apapun yang dilakukan pimpinan mari kita dukung bersama.

"Saya minta maaf selama kurang lebih beberapa bulan ada hal-hal yang kurang berkenan mari kita saling memaafkan. Mari kita bersama membangun Kabupaten Mimika dengan baik, dan bangkit bersama bapak Bupati kita dalam mensukseskan Visi dan Misi tahun 2019-2024,"kata Petrus 

Lanjutnya lagi, laksanakan tugas kita dengan maksimal juga harus berjalan dan mengenai kepentingan politik mari kita sebagai ASN untuk tetap saling menghargai, hormati dan junjung tinggi semuanya. Kemampuan kita berbeda namun didalam perbedaan itu mari kita bersatu untuk membangun Kabupaten Mimika, buanglah hal-hal yang negatif di dalam pikiran, untuk itu mari kita bangun kebersamaan.

Menutup sambutannya, Petrus mengingatkan sebagai ASN tidak boleh ada blok sana sini, kita tetap bertugas dan bekerja dengan baik demi kemajuan masyarakat Kabupaten Mimika.

Sementara itu, Plt Sekda Mimika, Robert Mayaut mengatakan sebagai ASN mengenai apa yang terjadi kita tetap loyal.

"Sebagai Plt Sekda yang baru mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama beberapa bulan ini, ini adalah dinamika saya juga tidak tahu siapa nanti yang akan menggantikan saya. Penting bahwa kita kerja saja seperti biasa, semua kita serahkan kepada Tuhan agar dapat melakukan yang terbaik," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Robert juga mengucapkan terima kasih kepada Petrus Yumte selama menjabat sebagai Pj Sekda yang mana akan kembali melaksanakan tugas sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mimika. (**)