Translate

Redaksi Tabuka News | 21 April 2023

Pemkab Mimika Gelar Kegiatan Berbagi Kasih

Pemkab Mimika Gelar Kegiatan Berbagi Kasih

Timika, Tabukanews.com - Dalam rangka perayaan Paskah dan juga menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah Pemkab melaksanakan kunjungan ke dua panti asuhan di Mimika. Kunjungan berbagi kasih pertama dilaksanakan di Rumah Yatim dan Dhu’afa "Baiturrosul" di SP4. Dalam kunjungan tersebut Pemkab Mimika menyerahkan bantuan bahan makan kepada Panti tersebut. Kehadiran Pemkab Mimika bersama pimpinan Forkompinda disambut dengan baik dan penuh sukacita oleh anak anak dan pengurus panti.

Usai menyarahkan bantuan rombongan Pemkab Mimika bersamaan pimpinan Forkompinda  bergerak menuju Panti Asuhan Santa Susana, Kampung Ninabua SP2, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika. Kehadiran Pemkab Mimika bersama pimpinan Forkompinda disambut dengan baik dan penuh sukacita oleh anak anak dan pengurus Panti Asuhan Santa Suasana.

Plt Bupati Mimika yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mimika, Hendritte W. Tandiyono, S.E., M.M.,saat ditemui usai melakukan kunjungan tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kasih bersama anak anak di panti asuhan.

"Hari ini kunjungan ke Panti Asuhan baik itu Yayasan Muslim dan Nasrani dalam rangka berbagi kasih bersama dalam perayaan Paskah dan juga menyambut bulan suci Ramadhan.Sebelumnya juga kita sudah melakukan kegiatan berbagi kasih di Mapurujaya,SP 5 dan Lapas Kelas II B Timika," kata Hendritte

Lanjut Hendritte "Harapan kami semoga mereka juga merasakan apa yang kami berikan,ada perhatian pemerintah dan mereka juga merasakan suka cita bersama"

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum pada Setda Mimika, Hendritte W. Tandiyono, S.E., M.M.; Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K,; Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi; Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol, La Ibrahim, S.E., M.Si.; Ketua FKUB Mimika, Ignatius Adii; Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika, La Itam Gredenggo, SIP., M.Si., dan sejumlah ormas islam lainnya.