Translate

Redaksi Tabuka News | 01 August 2023

Pemda Mimika, TNI Polri dan DPRD Berharap Dunia Olahraga Tetap Hidup dan Menghasilkan Atlit AMOR Berbakat

Pemda Mimika, TNI Polri dan DPRD Berharap Dunia Olahraga Tetap Hidup dan Menghasilkan Atlit AMOR Berbakat

 TIMIKA - Turnamen Gladiator Cup I tahun 2023 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, telah berlangsung. Pemerintah Daerah Mimika, unsure TNI-Polri dan DPRD berharap Turnamen ini bisa menghidupkan terus dunia olahraga di Mimika dan hasil dari turnamen ini mendapatkan generasi muda, atlit-atlit berbakat dari Tanah Amungsa Bumi Kamoro yang siap bersaing di ajang olahraga tingkat Nasional juga Internasioanal. 

Pj. Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito dalam sambutannya menyampaikan, seperti yang diketahui bahwa olahraga mengajarkan tentang kebiasaan hidup secara teratur, disiplin, jujur, pantang menyerah dan berani. 

Turnamen futsal dan volly akan berlangsung selama beberapa waktu, dan semua akan menyaksikan anak-anak muda terbaik Mimika bertanding untuk mendapatkan juara. 

"Kita bukan hanya sekedar mencari juara, melainkan ini menjadi ajang kita mengasah bakat seluruh pemuda/pemudi kita. Kita punya banyak kesempatan yang luar biasa di Kabupaten Mimika ini terkait dengan olaghraga. Kabupaten lain belum tentu mendapatkan kesempatan yang baik seperti kita ini. 

Ini adalah semangat yang luar biasa dari Gladiator Papua, semoga semua berjalan dengan baik, bisa memberi dampak yang lebih baik lagi kepada seluruh pemuda/pemudi yang ada di Kabupaten Mimika. Kita punya contoh-contoh baik, semoga itu bisa menular ke anak cucu kita," kata Valentinus. 

Pj. Bupati Valentinus pada kesempatan ini mengajak semua generasi muda yang ikut berpartisipasi dalam turnamen ini, untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas. 

Pemerintah Daerah  juga akan terus berusaha memperhatikan dunia olahraga bersama Dinas terkait dan pihak- pihak pendukung lainnya. 

Pemda akan terus membenahi cabang olahraga yang ada di Kabupaten Mimika, sehingga kedepan semakin banyak atlit-atlit muda yang lahir dari tanah Amungsa Bumi Kamoro, dan siap bertanding di kanca Nasional bahkan di tingkat Internasional. 

"Pesan saya kepada semua tim yang sudah terlibat dalam turnamen ini untuk tetap solid dan semangat untuk menjadi yang terbaik. Atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah meluangkan waktunya untuk menyukseskan jalannya turnamen ini. Semoga apa yang telah dikerjakan, mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," harapnya

 Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra menambahkan, TNI - Polri memberikan apresiasi atas pelaksanaan turnamen yang telah dibuka. 

Kegiatan ini menjadi salah satu momentum yang mempunyai nilai positif dalam perkembangan dalam dunia olahraga di Kabupaten Mimika. 

"Kita ketahui bersama untuk saat sekarang memang situasi olahraga di Kabupaten Mimika masi sedikit kendala. Sehingga kegiatan masing-masing cabor tidak bisa bergulir secara maksimal. 

Harapannya semoga dengan adanya Pj. Bupati maka kegiatan olahraga bisa digaungkan kembali," katanya. 

AKBP I Gede Putra menambahkan sebetulnya potensi-potensi yang ada di Mimika sangat luar biasa dan diakui Cabor yang diambil tim Gladiator adalah olahraga yang memiliki animo sangat tinggi, tidak saja di Papua. 

Sebetulnya pemuda/pemudi, masyarakat kita memiki kerinduan diberikan ruang, tempat untuk bagaimana mereka bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan, talenta dari masyarakat Mimika. 

Polres Mimika mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Turnamen Gladiator Cup I tahun 2023. 

Kapolres berharap, niat yang baik dari tim pada pelaksanaan ini sampai akhir pelaksanaan kegiatan semuanya bisa berjalan dengan baik, berjalan sesuai rencana, apa yang diharapkan dapat tercapai. 

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme menyampaikan terimakasih kepada Gladiator Papua, Maximus Tipagau bersama tim yang boleh menyelenggarakan event olahraga yang benar-benar ditekuni olah pemuda/pemudi pada umumnya dan anak-anak Mimika pada khususnya. 

"Saya melihat kegiatan ini luar biasa dan animo anak muda juga pencinta olahraga Futsal dan Volley ini sangat tinggi. Sehingga kami sangat mendukung dan mengapresiasi panitia turnamen Gladiator Cup I. Semoga selama pertandingan dari awal, pertengahan hingga akhi nanti berjalan aman, lancar dan tetap menjaga kekeluargaan dengan menunjukan sportifitas. Kalah atau menang itu namanya pertandingan, yang terpenting adalah kebersamaan," tambahya. (**)