Translate

Redaksi Tabuka News | 10 January 2024

PDIP Mimika Ikuti HUT Partai ke-51 Secara Zoom

PDIP Mimika Ikuti HUT Partai ke-51 Secara Zoom


Timika, Tabukanews.com - Pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mimika mengikuti Puncak Peringatan Hari jadi PDIP ke-51, yang secara online diikuti dari Lenteng Timur Jakarta, pada Rabu (10/1/2024). 

Kegiatan Daring Zoom peringatan HUT PDIP ke 51 yang dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPC PDIP Mimika yang juga Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Mimika yang juga adalah Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob, Ketua Bappilu DPC PDIP Mimika yang juga adalah Ketua Fraksi PDIP DPRD Mimika, Karel Gwijangge, Sekretaris DPC PDIP Mimika Alfian Akbar Balyanan, anggota DPRP Papua Mathea Mameyao, para pengurus DPC PDIP Mimika serta fungsionaris PDI Perjuangan Mimika. 

Hadir pula dalam daring zoom tersebut ketua-ketua partai dan perwakilan dari partai Pendukung Tim Pemenangan Capres - Cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD di antaranya, Ketua DPC Partai Hanura, Saleh Alhamid, Ketua PPP, Dahlan Penggeng, dan Eduardus Raharwadan dari Perindo dan Yanto Laelaem wakil Ketua Partai Hanura. 

Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarno Putri dalam pidato politiknya bertepatan dengan HUT PDIP ke 51, menyapa Ma'ruf yang duduk di barisan depan. Megawati juga menyapa para menteri yang turut hadir dalam acara tersebut.

"Yang terhormat Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Profesor, doktor Kiai Haji Ma'ruf Amin, yang bersedia hadir," kata Megawati disambut riuh tepuk tangan.

HUT ke-51 PDIP mengusung tema, Satyam Eva Jayate. Yang berarti kebenaran pasti menang.

PDIP menggelar HUT mereka kali ini dengan sederhana dan hanya mengundang 51 tamu undangan VVIP untuk hadir di ruang utama.

Sesuai informasi dari panitia HUT 51 PDIP Mimika, setelah daring zoom, akan digelar puncak acara peringatan khususnya di kabupaten Mimika yang akan dilangsung dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan hiburan rakyat. (Manu)