Translate

Redaksi Tabuka News | 06 June 2023

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Acara Serah Terima Jabatan, Penyerahan Jabatan Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Acara Serah Terima Jabatan, Penyerahan Jabatan Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam

Jayapura - Tabukanews.com, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih, Ny. Juliet Izak Pangemanan, memimpin acara Serah Terima Jabatan, Penyerahan Jabatan, dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih. Acara tersebut berlangsung di Aula Tony A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih pada hari Selasa, 6 Juni 2023.

Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H., selaku Kapendam XVII/Cenderawasih, menjelaskan bahwa acara tersebut dipimpin oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha, S.E., Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., dan Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, serta para Asisten, Pamen Ahli, Perwira LO, Komandan/Kepala Badan Pelaksana Kodam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih beserta pengurus, serta Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Ryan Hanandi, S.Sos., M.Han., Kolonel Inf Marianus Moat Lukas Sadipun, dan Kolonel Caj Wiginarto, yang resmi menjadi anggota Keluarga Besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

"Saudara-saudara telah menjadi bagian dari Keluarga Besar Ksatria Pelindung Rakyat. Segera beradaptasi, pahami sejarah, pelajari kondisi dan tradisi serta budaya di Papua maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan guna menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas," ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan beberapa pejabat, antara lain Pamen Ahli Bid. Ekonomi Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Andre Clift Rumbayan, S.Sos., M.M. kepada Kolonel Inf Ryan Hanandi, S.Sos., M.Han., Asops Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Verianto Napitipulu, S.Sos. kepada Kolonel Inf Marianus Moat Lukas Sadipun, serta Kainfolahtadam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Chb Eko Musi Yusaka, S.Kom kepada Kolonel Caj Wiginarto. Selain itu, dilakukan penyerahan jabatan Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Danang Wiranta kepada Pangdam XVII/Cenderawasih, dan penyerahan jabatan Kasansidam XVII/Cenderawasih dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Letkol Inf Yoyok Pramudya.

Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa serah terima dan penyerahan jabatan ini merupakan bagian dari proses regenerasi dan penyegaran dalam organisasi. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan istri mereka atas dedikasi dan semangat pengabdiannya selama ini.

"Pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab berikutnya serta tetaplah menjadi prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Sejati, dengan diiringi doa semoga sukses di tempat tugas yang baru," tambah Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan selamat bertugas kepada para pejabat baru beserta istri mereka. Dia menekankan bahwa jabatan yang dipercayakan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik dan bertanggung jawab, serta mendorong langkah-langkah inovatif dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih.

Acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps ini ditutup oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, yang mengucapkan terima kasih kepada semua peserta acara. Dengan demikian, Kodam XVII/Cenderawasih melanjutkan perjalanannya dengan pemimpin dan pejabat yang baru, semangat untuk melaksanakan tugas-tugas yang ada, dan berkomitmen untuk menjaga keutuhan dan keamanan wilayah Papua. (dzy)