Translate

Redaksi Tabuka News | 24 May 2023

OPD Rumpun Ekonomi Diminta Kerjasama Gelar Pasar Murah

OPD Rumpun Ekonomi Diminta Kerjasama Gelar Pasar Murah


Timika, TabukaNews.com -  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Dr. Petrus Yumte, S.H., M.Si., meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rumpun ekonomi agar bekerjasama melaksanakan Pasar Murah. 

Hal ini disampaikan Pj. Sekda Mimika usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengendalian inflasi, yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri secara virtual, Senin,( 22 /5/ 2023)

Dalam arahannya, Petrus menyampaikan perihal jangka panjang dan jangka pendek dalam pengendalian inflasi daerah.

Ia meminta, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta OPD terkait tentunya melakukan inovasi untuk membangun kerja sama dengan daerah yang surplus akan komoditi yang kurang di Mimika.

"Ketika kita butuh, tentu kita harus mencari daerah mana saja yang surplus sehingga kita harus berikan subsidi dari daerah tersebut agar menjaga ketahanan pangan kita,"kata Pj Sekda dikutip dari diskominfo.mimikakab.go.id situs berita resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika,Rabu (24/5/2023)

Petrus juga menegaskan, OPD rumpun ekonomi segera melaksanakan pasar murah dalam dengan memastikan komoditas yang berisiko sehingga pasar murah ini juga untuk melindungi masyarakat di Kabupaten Mimika dari kenaikkan harga.

"Setelah pertemuan ini, segera dilaksanakan pasar murah dalam minggu ini pada hari Kamis atau Jumat, dengan melibatkan OPD terkait," tuturnya.(Celo)