Translate

Redaksi Tabuka News | 12 February 2024

Massa Palang Jalan, Protes TPS Karya Kencana

Massa Palang Jalan, Protes TPS Karya Kencana


Timika, Tabukanews.com - Massa Kampung Karya Kencana melakukan aksi palang jalan buntut dari dipindahkannya TPS setempat tanpa ada pemberitahuan kepada warga.

Aksi itu gelar di samping kantor Polsek Kuala Kencana, Senin (12/02/2024).

Surbo Magai, selaku kordinator aksi mengaku sangat kecewa pemindahan TPS ke dalam areal Kuala Kencana itu tanpa ada pemberitahuan.

"Kami lakukan aksi ini untuk meminta kembali TPS kami ke tempat semula, karena selama berapa tahun yang kami lewati sejak almarhum Klemen Tinal sampai pak Eltinus Omaleng itu TPS kami ada di kampung kami bukan ada didalam Kuala Kencana," ujarnya.

Pemindahan TPS ini sesuai dengan alasan yang disampaikan oleh pihak penyelenggara, kata Surbu itu tidak masuk akal.

"Katanya aturan ini, aturan itu. Ini tidak masuk akal karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Soal penempatan atau pemindahan TPS ini sempat kita lakukan pertemuan pertama dan kedua sengan komisioner KPU yang lama, namun itu tidak ada titik finisnya," ujar Surbo.

Kata Surbo, jika sampai Selasa 13 Februari tidak ada kejelasan, dirinya bersama masyarakatnya akan mengerahkan massa lebih besar lagi.

"Penyakit ini dari awal dan kami minta ketua PPS  Kelurahan Kuala Kencana dan Karang Senang harus diganti, kami tidak tahu ada apa dibalik semua ini. Kalau tidak ada kejelasan kami bawah massa lebih banyak lagi,"katanya. (Tim)