Translate

Redaksi Tabuka News | 22 February 2023

Kokonao Jadi Pilot Project Program Kampung Digital Dinas Kominfo Mimika

Kokonao Jadi Pilot Project Program Kampung Digital Dinas Kominfo Mimika

 

Timika, Tabukanews.com – Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merencanakan program kerja baru di tahun 2023 ini yakni Kampung Digital. Program ini bertujuan untuk memajukan kehidupan masyarakat di era teknologi informasi terkini.

Demikian diungkapkan Plt. Kepala Dinas Kominfo Mimika, Albertus Tsolme, dikutip dari laman resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika, Selasa (21/02/2023).

"Program kampung digital ini merupakan salah satu program kerja baru di tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo. Mengingat saat ini di setiap distrik sudah dipasang jaringan Base Transceiver Station (BTS)," ujarnya.

Lagi katanya, Kokonao, Distrik Mimika Barat, dicanangkan menjadi pilot project kampung digital yang pertama di daerah pesisir Mimika. Program akan berkelanjutan sehingga kampung lainnya akan bernasib sama, bebas dari ketertinggalan teknologi terkini.

"Sebagai pembentukan awal di tahun 2023, kampung digital akan dipusatkan pada satu distrik dulu. Nantinya kampung digital juga akan dibentuk dan dikembangkan di kampung dan distrik lainnya," sebutnya.

Kadis Tsolme menjelaskan, bantuan yang akan diberikan pada kampung digital yaitu komputer, laptop, printer, TV, handphone, genset, stabilizer, kursi dan furniture, yang bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus).

"Dengan adanya kegiatan kampung digital ini, diharapkan bisa membantu mempermudah masyarakat, khususnya anak sekolah, dalam menggunakan fasilitas yang ada," tandasnya.(dzy)