Translate

Redaksi Tabuka News | 24 February 2023

Kini Warga Jita Nikmati Listrik dan Internet, Kadistrik : Warga Berterima Kasih pada Bapak Plt Bupati Mimika JR

Kini Warga Jita Nikmati Listrik dan Internet, Kadistrik : Warga Berterima Kasih pada Bapak Plt Bupati Mimika JR

 

Timika, Tabukanews.com - Warga Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, merasa bergembira sebab listrik dan internet sudah mulai menyala di daerah itu.

Kepala Distrik Jita, Suto Rontini, mengungkapkan terima kasihnya kepada Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob (JR), yang sudah memenuhi janjinya agar menerangi listrik sekaligus memasukkan internet di wilayah Jita.

"Masyarakat sampaikan terima kasih kepada Bapak Plt. Bupati Mimika yang sudah memenuhi janji listrik dan internet. Saya sebagai kepala distrik merasakan langsung bagaimana dua kebutuhan vital ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jita," ungkapnya kepada awak media, Kamis (23/02/2023).

Lagi katanya, ada 4 Base Trasnceiver Station (BTS) yang dibangun di empat kampung. Tiga BTS di kampung Sumapro, Wapu dan Wenim sudah difungsikan dan saat ini internetan lancar. Sedangkan sisa 1 BTS belum dioperasikan.

Pemda bersama PLN juga membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), sehingga 50 persen masyarakat Jita sudah menikmati layanan listrik.

"Secara khusus saya berterima kasih kepada Bapak Plt. Bupati Mimika yang sudah upayakan bantuan untuk meteran listrik, bahkan sejak operasi awal tiap rumah dibantu pulsa gratis 500 ribu rupiah," ungkapnya.

Kadistrik Jita juga menyampaikan terima kasih Pemkab Mimika yang sudah membangun SD dan SMP di wilayah itu. Namun ia berharap agar Pemkab dapat merehab kantor distrik dan perumahan pegawai yang kini sudah rusak.

Perumahan serta kantor distrik sudah rusak sebab sejak dibangun tahun 2006 belum pernah mendapat sentuhan renovasi. "Dari 14 unit, empat unit sudah rusak. Sisa 10 ada yang sudah tidak layak huni," tandasnya.(dzy)