Translate

Redaksi Tabuka News | 25 May 2023

Kepala Suku Kamoro : Kami Tidak Ingin Ada Kekacauan di Papua

Kepala Suku Kamoro : Kami Tidak Ingin Ada Kekacauan di Papua


Timika, TabukaNews.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sering kali melakukan aksi teror kepada masyarakat Papua dan aksi mereka sangat meresahkan bahkan tidak hanya meneror mereka juga sering kali membunuh masyarakat baik pendatang maupun masyarakat asli Papua.

Kepala Suku Kamoro Bernadus Yawa sangat menyesalkan aksi dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang sering kali melakukan kekacauan di tanah Papua.

"Kami masyarakat suku Kamoro tidak mau adanya kejahatan dan kekacauan yang dilakukan oleh KKB di tanah Papua dan kami mau semua aman hidup seperti biasa", tutur Bernadus Yawa saat diwawancarai di kediamannya di Timika.

Lebih lanjut, Pihaknya juga berterima kasih kepada TNI-Polri karena telah melindungi masyarakat Suku Kamoro.

"Kami juga berterima kasih kepada bapak TNI-Polri karena sudah ada disini untuk melindungi kami agar daerah ini aman", lanjutnya.

Bukannya hanya itu, Kepala Suku Kamoro juga menyesalkan aksi yang kerap dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata KKB di sejumlah wilayah lainnya pada belakangan ini.

"Saya Bernadus Yawa Kepala Suku Kamoro bertindak keras dan menolak KKB diatas tanah Papua ini", tutupnya.

Pihaknya juga berharap di tanah Papua ini khusunya Timika aman dan tidak mau anak-anak ikut terlibat dalam kekacauan yang dilakukan oleh KKB.(Celo)