Translate

Redaksi Tabuka News | 06 May 2023

Keluarga Besar Dinas Kesehatan Mimika Gelar Halalbihalal

Keluarga Besar Dinas Kesehatan Mimika Gelar Halalbihalal

MIMIKA, TABUKANEWS.COM - Guna mempererat silaturahmi, Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menggelar halalbihalal di Gedung Eme Neme Yauware, Jumat (5/5/2023). Bertema "Taburkan maaf, sucikan hati, dalam indahnya kebersamaan dan keragaman silaturahmi untuk meningkatkan kinerja".

Asisten Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda), Hendritte Tandiyono, S.E., M.M., mengawali sambutan mewakili Plt Bupati Mimika, mengucapkan Selamat Idul fitri bagi semua yang merayakan, serta mengajak seluruh hadirin untuk melapangkan hati dan saling memaafkan atas segala kesalahan melalui momen halalbihalal ini. Menurutnya, kebersamaan menjadi kunci utama yang dapat membangkitkan sinergi antara berbagai pihak.

"Kebersamaan penting untuk dapat dipelihara, guna menghasilkan buah karya yang berharga bagi bangsa dan negara," kata Hendritte dikutip dari diskominfo.mimikakab.go.id situasi berita resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah.

Dikatakannya, sebagaimana diketahui bersama, halalbihalal merupakan tradisi positif yang dilakukan umat Islam, guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih, setelah melaksanakan ibadah puasa selama bulan suci Ramadan.

"Ibadah puasa selama satu bulan mengajarkan kita menjadi pribadi yang kuat, disiplin, sabar dan menghargai antar sesama. Untuk itu, mari pertahankan semangat Ramadan dalam kehidupan sehari-hari," pesan Hendritte.

Asisten Bidang Administrasi Umum menuturkan, melalui acara halalbihalal ini, dapat menjadi wadah dan sarana yang tepat, untuk memperkuat sinergitas dan koordinasi seluruh unsur dan elemen masyarakat Kabupaten Mimika.

"Saya mengajak kita semua, terutama kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya, serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat Mimika," pintanya.

Menutup sambutan, Asisten Bidang Administrasi Umum berharap  seluruh hadirin yang datang agar tetap semangat menjadi pribadi yang terbaik dalam pelaksanaan tugas ASN kedepannya, sehingga dengan semangat itu, upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dapat dilakukan.

Acara halalbihalal juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold R. Ubra, S.Si., M.Epid., dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustaz H. Muhammad Amin Ar., S.Ag., S.Pd., M.M., sebagai penceramah.