Translate

Redaksi Tabuka News | 14 May 2023

Kasus Lakalantas di Timika Meningkatkan di Dua Bulan Terakhir

Kasus Lakalantas di Timika Meningkatkan di Dua Bulan Terakhir

Timika,TabukaNews.com -  Kepala Satuan Lalulintas Polres Mimika, AKP Darwis mengatakan dua bulan terakhir yakni Maret dan April tahun 2023 kasus kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Mimika mengalami peningkatan.

"di bulan Maret-April  itu sangat meningkat sekali,"Kata Kasat Lantas Polres Mimika,AKP Darwis saat ditemui di Kantor Lantas Polres Mimika, Jumat (12/5/2023).

Darwis mengatakan jumlah Lakalantas di bulan Januari sebanyak 11 kasus Februari 12 kasus, Maret 18 kasus dan April juga 18 kasus.

Sementara jumlah korban meninggal dunia akibat kasus Lakalantas di bulan Januari sebanyak 1 orang, Februari 5 orang, Maret 3 orang dan April 2 orang. Rata rata kasus tersebut adalah kecelakaan tunggal kendaraan bermotor.

"Penyebabnya rata rata itu dia dibawa pengaruh minuman beralkohol", kata Darwis.

Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan  tidak menggunakan kendaraan bermotor ketika dalam pengaruh minuman beralkohol. 

"Kepada lapisan masyarakat Mimika agar berhati-hati dalam berkendara apalagi cuaca di Timika akhir-akhir ini agak ekstrim dan rawan terjadinya Laka Lantas,"tuturnya. (Celo)