Translate

Redaksi Tabuka News | 22 August 2023

Kasat Lantas Polres Mimika Imabu Warga yang Belum Ambil Kendaraanya Pasca Ditilang Dipersilakan Segera Mengambilnya, Ini Persyaratannya

Kasat Lantas Polres Mimika Imabu Warga yang Belum Ambil Kendaraanya Pasca Ditilang Dipersilakan Segera Mengambilnya, Ini Persyaratannya

Timika, Tabukanews.com - Warga Mimika yang merasa kendaraan roda dua miliknya pernah ditilang oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika dan belum mengambilnya hingga saat ini dipersilakan untuk segera datang mengambil kendaraannya di Kantor Lantas Polres Mimika.

"Kendaran yang pernah ditahan karena pelanggaran silakan datang untuk mengambil karena kita juga untuk lokasi penyimpanan barang bukti sangat terbatas"kata Kasat Lantas Polres Mimika AKP Darwis saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/8/2023).

Bahkan menurut Kasat Lantas, ada kendaraan yang sudah bertahun tahun ditilang oleh pihaknya namun tak kunjung juga diambil oleh pemiliknya.

"Saya kuatir kendaraan yang tidak di ambil ini kendaraannya bodong atau curian" kata Darwis.

Adapun persayaratan yang dibawa oleh pemilik kendaraan adalah bukti kelengkapan surat surat kendaran, jika pemilik dapat menujukan bukti surat surat kepemilikan kendaraannya maka pemilik dipersilakan langsung mengambil dan membawa pulang kendaraannya tersebut.

"Persyaratan untuk mengambilnya wajib memperlihatkan STNK dan BPKB kalau itu sudah ada pasti kami kasih keluar dan kami persilahkan dan personel kami mendampingi untuk melakulan pengecekan.Sangat banyak kendaraan yang sudah lama di tahan seperti yang kita lihat itu ada yang tinggal rangka"kata Darwis.