Translate

Redaksi Tabuka News | 27 June 2024

Harlah Ke - 8 Ikatan Pemuda Luwu Raya Pesan Bupati Mimika Momen ini, Pemuda Bisa Menggunakan Kesempatan Untuk Menjaga Persatuan Semakin Kuat

Harlah Ke - 8 Ikatan Pemuda Luwu Raya Pesan Bupati Mimika Momen ini, Pemuda Bisa Menggunakan Kesempatan Untuk Menjaga Persatuan Semakin Kuat


TIMIKA, TabukaNews.com - Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Kabupaten Mimika menggelar perayaan HUT ke-8 yang diselenggarakan di gedung Efata Jalan C. Heatubun Timika, Rabu (26/6/2024).

Perayaan hari ulang tahun ke-8 ini mengusung tema "Sinergi Pemuda Luwu Raya Untuk Kabupaten Mimika Semakin Maju".

Turut hadir Bupati Mimika, Johannes Rettob, Ketua TP-PKK Mimika, Ny. Suzy Rettob, Ketua IKT Mimika, Yusuf Rombe, Ketua KKL Raya Mimika, Semuel Bertus Rapang serta tamu undangan lainnya.

Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya mengajak pemuda Luwu Raya Mimika melalui momen ulang tahun ini, pemuda bisa menggunakan kesempatan untuk menjaga persatuan untuk semakin kuat. 

"Jaga organisasinya dengan baik. Jangan sampai pecah karena ulah anak muda, 0organisasi menjadi rusak. Pemuda harus terbuka dan transparan. Tuangkan ide serta inovasi untuk membangun Mimika," ungkapnya.

Lanjut dikatakan, bahwa pemuda harus punya inovasi, kreatif dan yang paling penting harus mempunyai integritas, karena dengan demikian karena pasti akan bisa melakukan apa saja yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. 

"Pemuda Luwu Raya harus selalu siap untuk mendukung KKL Raya. Dan yang paling penting, IPLR bisa menjadi mitra pemerintah untuk semakin maju, sehingga Mimika menjadi rumah kita," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pemuda Luwu Raya Kabupaten Mimika, Jeffry Jacob dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ungkapan terima kasih kepada Bupati Mimika yang sudah hadir. Ia juga menceritakan sejarah singkat terbentuknya IPLR Kabupaten Mimika, dimana pada tanggal 26 Juni 2016 digedung Efata Timika, telah dibentuk IPTLM (Ikatan Pemuda Tanah Luwu Mimika) dengan diketuai Salam Mada, dilanjutkan Yonsi Pandik, Daud Lewapadang dan Jeffry Jacob hingga sekarang.

"Dari IPTLM kemudian berubah nama menjadi IPLR Mimika. Semoga dihari ulang tahun ke-8 kali ini, kita semakin bisa bersinergi dengan semua pihak, sesuai dengan temah HUT kita," tuturnya.

Selanjutnya, Ketua KKL Raya Kabupaten Mimika, Semuel Bertus Rapang dalam sambutannya mengatakan pemuda Luwu Raya harus banyak bersinergi dan berinovasi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mimika.

"Pesan saya untuk pemuda Luwu Raya dihari ulang ke-8 ini, pemuda harus banyak bersinergi untuk menjadi lebih baik, serta harus punya etika yang baik dalam berorganisasi. Selamat ulang tahun, semoga sukses dan selalu bersinergi  untuk membangun Kabupaten Mimika," paparnya.(Dzy)