Translate

Redaksi Tabuka News | 31 July 2023

Gladiator CUP I Resmi Dibuka, 217 Tim Futsal dan Volley Siap Bertanding .

Gladiator CUP I Resmi Dibuka, 217 Tim Futsal dan Volley Siap Bertanding .

TIMIKA - Gladiator Papua, Maximus Tipagau secara resmi membuka turnament Gladiator CUP I tahun 2023 di Gor Futsal Timika, pada Senin (31/7). Pembukaan Turnamen Gladiator Cup I dihadiri PJ. Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito dan para Forkopimda Kabupaten Mimika. 

Gladiator Papua, Maximus Tipagau dalam sambutannya menyampaikan, turnamen gladiator cup digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun. 

"Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini moment yang setiap tahun diperingati. Tim Gladiator mengambil moment ini untuk mengajak seluruh masyarakat di Mimika untuk mengikuti Turnamen Futsal dan Volleyball. 

Total tim yang akan bertanding berdasarkan laporan yang diterima sebanyak 217 tim menggunakan sistem gugur.  Saya harap pertandingan ini bisa berjalan sesuai harapan kita semua. Ini benar-benar memberikan edukasi kepada kita semua lebih khusus pemuda/i," kata Maximus. 

Gladiator Papua, Maximus menegaskan Olahraga mempersatukan bangsa Indonesia, Olahraga mempersatukan dunia, Budaya mempersatukan Indonesia. Kabupaten Mimika layak dan pantas menjadi contoh bagi Nusantara di Indonesia. 

Untuk itu dalam kesempatan ini, gladiator ambil moment sedikit saja untuk memajukan pemuda dan pemudi agar mendukung olahraga. 

Hari ini pertama kali juga gladiator bikin event untuk menyatukan pemuda - pemudi, semua suku bangsa yang ada di Timika agar bersama-sama membangun Mimika bersama dengan olahraga, dengan semangat bersama. 

"Saya berharap pertandingan ini bisa terselesai dengan tidak ada yang menang ataupun kalah. Tetapi kita cari bakat-bakat olahraga yang bisa masuk ke tingkat Nasional juga Internasional. 

Kita butuh kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mimika. Pemuda pemudi ini adalah aset kita, mereka adalah generasi masa depan kita semua. Mereka akan menjalankan roda pemerintahan ditempat ini, dan melalui olahraga inilah semua dapat disatukan," tambah sang gladiator Maximus. 

Ketua panitia Turnamen Gladiator Cup I, Despinus Wakerkwa,S.T mengatakan 

Tim yang sudah berpartisipasi salam turnamen ini, terdiri dari Futsal Putra/Putri dan Volleyball Putra/Putri. 

Jumlah yang terdaftar di panitia terdiri dari Futsal Putra sebanyak 116 tim, Futsal Putri 16 tim. Sementara Volleyball Putra sebanyak 32 tim dan Volleyball putri sebanyak 24 tim. 

"Semua elemen dilibatkan  karena pentingya dunia persepakbola, dimana harus membangun kekeluargaan, sportifitas yang tinggi. 

Kegiatan Gladiator Cup I adalah permulaan dan akan ada Cup berikutnya, sehingga mari kita menyaksikan pertandingan ini dan menjunjung tinggi sportifitas kekeluargaan menuju perubahaan dunia industri sepakbola yang lebih baik," tambah Despinus. 

Hadir dalam acara pembukaan Gladiator Cup I yaitu para Forkopimda, perwakilan Tim yang akan bertanding dan masyarakat umum lainnya. Pertandingan akan digelar selama kurang lebih dua minggu dan dipusatkan di Gor Futsal Sp5. 

Turnamen Gladiator Cup selain memperebutkan Piala, Gladiator juga memberikan hadiah uang tunai kepada pemenang. 

Total hadiah untuk turnamen Futsal putra/putri sebesar Rp. 65 juta rupiah dengan rincian : 

Untuk Futsal Putra Juara 1 mendapatkan sebesar 15 juta, Juara 2 mendapatkan 10 juta dan juara 3 mendapatkan 5 juta. Futsal Putri, Juara 1 mendapatkan 10 juta, juara 2 mendapatkan 7 juta dan juara 3 mendapatkan 5 juta rupiah. 

Sementara turnamen Vollyball mendapatkan uang sebesar 20 juta. Juara 1 Volly putra mendapatkan 5 juta, Juara 2 mendapatkan 3 juta dan juara 3 mendapatkan 2 juta. Volleyball putri juara 1 mendapatkan 5 juta, juara 2 mendapatkan 3 juta dan juara 3 mendapatkan 2 juta rupiah. 

Selain hadiah kepada tim yang menang, panitia gladiator juga memberikan hadiah kepada yang mendapatkan Top skor, Pemain terbaik, juga Wasit terbaik. 

Pertandingan akan dimulai pada Selasa (01/8) siang. Semua rangkaian acara pembukaan turnamen Gladiator Cup I ditutup dengan adanya tari seka bersama dipimpin sang Gladiator Papua Maximus Tipagau dan sanggar tari juga masyarakat yang hadir saat itu. (**)