Translate

Redaksi Tabuka News | 04 July 2023

FORNAS VII Jawa Barat 2023: Abdul Rachman. Pegiat PORPI Papua Tengah Raih Perunggu

FORNAS VII Jawa Barat 2023: Abdul Rachman. Pegiat PORPI Papua Tengah Raih Perunggu

Bandung, TabukaNews.com - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII yang diadakan di Jawa Barat tahun ini, sukses menarik perhatian publik dengan jumlah pegiatnya yang mencapai 23 ribu pegiat dari seluruh provinsi di Indonesia. Tidak hanya itu, berbagai momen mengesankan dalam pertandingan dan perlombaan yg diselenggarakan juga mampu mengundang tepuk tangan meriah dari para penonton.

Salah satu momen mengesankan terjadi pada perlombaan di induk olahraga (inorga) Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI). Abdul Rachman, seorang pegiat senam utusan PORPI Papua Tengah, berhasil meraih medali perunggu pada babak final kategori individu pria usia 50-60, yang berlangsung di GOR Gymnasium Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat pada Senin (3/7).

Prestasi Abdul Rachman tidak hanya mencerminkan bakat dan dedikasinya dalam senam pernapasan, tetapi juga mengangkat nama PORPI Papua Tengah dan Tanah Papua secara keseluruhan. Dengan keterampilan yang mengagumkan dan keberanian yang luar biasa, ia berhasil mengalahkan pesaing-pesaing hebat lainnya dalam perlombaan yang berlangsung sangat ketat.

Abdul Rachman telah berlatih dengan tekun dan keras sebelum mengikuti FORNAS VII. Dalam persiapan menuju kompetisi ini, ia mengikuti pelatihan intensif, mengasah keterampilan senamnya, dan menjaga kebugaran fisiknya. Semua usaha kerasnya akhirnya membuahkan hasil saat ia berdiri di atas panggung untuk menerima medali perunggu.

Ketua Kontingen Papua Tengah, Habel Taime, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi Abdul Rachman.

"Abdul Rachman adalah contoh inspiratif bagi semua anggota kontingen kami. Prestasinya ini membuktikan bahwa dengan komitmen dan kerja keras, kita dapat mencapai apapun yang kita impikan," ucap Taime.

Taime juga berharap, prestasi yang diraih Abdul Rachman ini akan memberikan dorongan dan motivasi bagi semua pegiat lainnya untuk terus mengembangkan bakat mereka dan berpartisipasi dalam setiap kompetisi.

"FORNAS VII telah memberikan kesempatan kepada para atlet senam dari berbagai provinsi di Indonesia untuk bersaing dalam suasana yang kompetitif namun penuh semangat. Prestasi Abdul Rachman adalah salah satu contoh keberhasilan individu yang akan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang." tutup Taime.

Prestasi Abdul Rachman yang gemilang di FORNAS VII Jawa Barat 2023 akan terus dikenang dan menjadi cerita inspiratif dalam dunia senam di Indonesia. Semoga prestasinya ini menjadi pembuka jalan bagi pengembangan senam pernapasan di Papua Tengah serta menginspirasi banyak orang untuk terus berjuang menggapai mimpi mereka dalam bidang olahraga yang mereka geluti.(**)