Translate

Redaksi Tabuka News | 07 April 2023

EGIANUS KOGOYA, PELAKU PENYANDERAAN YANG BERBAHAYA

EGIANUS KOGOYA, PELAKU PENYANDERAAN YANG BERBAHAYA

TabukaNews.com - Kasus penyanderaan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan yang telah berlangsung selama 59 hari masih menyita perhatian banyak pihak. Pelaku penyanderaan adalah Egianus Kogoya, pemimpin tertinggi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah tersebut.

Dalam pengejarannya, aparat gabungan TNI-Polri menghadapi berbagai kendala yang dihadapi, termasuk luasnya wilayah pencarian dan ancaman dari Egianus Kogoya. Pria ini memiliki rekam jejak pembunuhan yang cukup kelam, sehingga aparat keamanan perlu berhati-hati dalam menangani kasus ini.

Egianus Kogoya sempat terdeteksi berada di Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, pada bulan pertama penyanderaan, namun kemudian menghilang kembali ke Nduga. Kombes Faizal Ramadhani, Kepala Operasi Damai Cartenz, memastikan bahwa tim gabungan TNI-Polri akan berusaha maksimal untuk bisa menyelamatkan Kapten Philip dalam keadaan hidup, namun juga meminta dukungan doa dari semua pihak agar operasi ini bisa segera berhasil dilakukan.

Egianus Kogoya dianggap sebagai pelaku penyanderaan yang berbahaya karena selain aksi penyanderaannya, ia juga dikenal sebagai pria yang tidak segan melakukan tindakan kekerasan. Meskipun demikian, aparat keamanan berjanji akan terus melakukan upaya pengejaran hingga Kasus penyanderaan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens berhasil diselesaikan.