Translate

Redaksi Tabuka News | 19 March 2023

DISTRIK JITA GELAR MUSRENBANG TAHUN 2023

DISTRIK JITA GELAR MUSRENBANG TAHUN 2023

Timika, TabukaNews.com - Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 tingkat distrik, bertempat di Kantor Distrik Jita, Kampung Sempan Timur, pada Sabtu (18/3/2023)

Kepala Distrik Jita, Suto H. Rontini, membuka secara resmi acara Musrenbang Distrik, yang dihadiri pendamping dari Bappeda, unsur aparat kampung yang ada di Distrik Jita, Forkopimda, dan perwakilan masyarakat.

 Suto  dalam sambutannya seperti dikutip dari diskominfo.mimikakab.go.id situs resmi Diskominfo Kabupaten Mimika, Sabtu (18/3/2023) menekankan bahwa kegiatan Musrenbang ini sangat penting untuk menentukan prioritas program. Ia menyebut, musrenbang ini merupakan yang pertama kali baginya sejak menjadi Kadistrik Jita. Sebelumnya juga telah dilakukan musrenbang di tingkat kampung. 


"Musrenbang ini untuk memetakan program mana yang harus diprioritaskan. Juga apa yang pernah diusulkan namun belum terealisasi, agar diajukan kembali dan diprioritaskan,"kata Suto.

Ia meminta kepada kepala kampung dan masyarakat agar dalam kegiatan Musrenbang tersebut dapat mengajukan program program untuk membangun kampung kampung di Distrik Jita.

" Hal ini bisa disampaikan kepada tim dari Bappeda, dengan harapan dapat segera direalisasikan,"kata Suto

Mengakhiri sambutan ia mengaajak agar seluruh unsur masyarakat dan aparat dapat aktif berpartisipasi dalam pembangunan di Distrik Jita, sebab hal ini menjadi tanggungjawab bersama.(Celo)