Translate

Redaksi Tabuka News | 22 February 2023

Dewan Apresiasi Kinerja Kepemimpinan Plt Bupati JR, Walilo: JR Ada di Hati Masyarakat Tetap Dukung

Dewan Apresiasi Kinerja Kepemimpinan Plt Bupati JR, Walilo: JR Ada di Hati Masyarakat Tetap Dukung

 

Timika, Tabukanews.com – Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Marthinus Walilo, mengapresiasi kinerja pemerintah dalam hal ini kepemimpinan Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob (JR), yang selama kurang lebih 6 bulan ini menjabat memimpin jalannya roda pemerintahan di Mimika. 

“Saya melihat banyak perubahan selama Plt. Bupati menjabat. Terutama dalam hal birokrasi pemerintahan yang mulai tertata dengan baik, juga terlihat kedisiplinan pegawai masuk kantor semakin meningkat,” ujarnya saat diwawancarai wartawan, Rabu (22/02/2023).

Lagi kata Ketua Kerukunan Keluarga Besar Jayawijaya (KKBJ) Mimika itu, ia menilai Plt. Bupati JR punya hati untuk membangun Mimika. Dalam memimpin JR sangat terbuka kepada masyarakat, tanpa membeda-bedakan latar belakang suku, agama dan ras.

“Semua yang datang, baik itu masyarakat kecil, mama-mama, diterima dengan baik. Bahkan beliau sering turun melihat kondisi masyarakat,” ungkapnya.

Walilo juga mendukung penataan birokrasi pemerintahan yang dilakukan JR, yakni dengan penempatan pejabat sesuai dengan background pendidikannya.

“Saya berharap segera dilakukan rolling, tempatkan pegawai sesuai dengan background pendidikan dan golongannya agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” sebutnya.

Demikian pula ia mendukung implementasi program UMKM yang sementara di galakkan oleh Plt. Bupati JR. Hal ini sebagai bukti kepedulian pemerintah dalam mendukung pemberdayaan masyarakat kecil.

Ia berharap program pemerintah bisa memperhatikan masyarakat kecil terutama yang di pesisir pedalaman, agar warga di sana juga bisa merasakan meratanya pembangunan di Mimika.

Selainitu Walilo juga berharap hubungan antara unsur pemerintah, eksekutif dan legislatif semakin harmonis, sehingga penyelenggaraan pemerintah dapat berjalan lebih maksimal untuk kepentingan rakyat dan pembangunan daerah.

“Plt. Bupati aktif membangun koordinasi dengan Pimpinan Forkompimda Kabupaten Mimika, berjalan baik, maka kami masyarakat Mimika merasakan kehadiran pemerintah di berbagai bidang, stablitas keamanan terjamin, penegakkan hukum dan lain-lain,” tambahnya.

Terkait permasalahan yang dihadapi oleh Plt. Bupati, Walilo menilai ada oknum-oknum yang sedang berusaha mengacaukan pemerintahan di Kabupaten Mimika. Padahal masalah ini sudah diperiksa KPK selama 2 tahun namun tidak ditemukan adanya penyelewengan keuangan.

“Plt. Bupati ada di hati rakyat Mimika. Tetap jalankan tugas, tidak terpengaruh dengan isu isu, kami masyarakat tetap mendukung,” tandasnya.(Celo)