Translate

Redaksi Tabuka News | 23 March 2022

BNN Mimika Buru Bandar Narkoba Pemasok Dari Makassar

BNN Mimika Buru Bandar Narkoba Pemasok Dari Makassar

Timika,TabukaNews.com

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mimika- Papua menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap bandar penyuplai Narkoba ke Timika Papua, jaringan dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling saat ditemui awak media usai pemusnahan barang bukti berupa Sabu, Rabu (23/3) mengatakan pengungkapan dugaan adanya jaringan penyuplai Narkoba dari Makassar ke Timika terungkap dari penangkapan dua orang pengedar Narkoba yang ditangkap petugas BNN Mimika pada Kamis 10/3/22 dan Sabtu, 12/3/22 lalu. Dari tangan keduanya BNN Mimika mengamankan 37 paket Narkotika jenis Sabu siap edar. 

“Dari keterangan kedua tersangka itu namanya Duna, kita telusuri lagi nama sebenarnya MS, kita sudah membuat daftar pencarian orang," ujarnya.

Mursaling menambahkan, MS merupakan penyuplai atau bandar yang menyediakan Narkoba dan selanjutnya dikirim ke peluncur(pengedar) di Timika. Namun saat ini kata Mursaling Informasi terakhir yang diperoleh, MS kini diketahui berada di daerah di Jawa Barat. (**)