Redaksi Tabuka News | 23 February 2023

Basarnas Timika Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-51

Basarnas Timika Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-51

 

Timika, Tabukanews.com – Kantor SAR Timika, Jalan Yos Sudarso KM 5, menggelar kegiatan donor darah, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ke-51 yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2023 depan. 

Pada Rabu (22/02/2023), kegiatan kemanusiaan itu dihadiri oleh potensi SAR dari Brigif 20/IJK, Kodim 1710 Mimika, Satrad 243 Mimika, Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Kopasgat, Lanal Timika, Detaseman B Pelopor Brimob Mimika, Badan Karantina Pertanian dan Hewan, Baznas, Relawan Mimika, Orari Mimika dan Senkom Mimika.

Kegiatan serupa dilakukan serentak oleh kantor SAR lainnya se-Indonesia, mulai pukul 10:00 WIT, di mana acara itu dibuka langsung oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, secara virtual.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kantor SAR Timika bekerja sama dengan  PMI Timika dan RSUD Kabupaten Mimika. Total 44 kantong darah dihasilkan dari kegiatan tersebut.

"Kantong darah nantinya akan diserahkan ke pihak RSUD untuk kebutuhan darah masyarakat Kabupaten Mimika," kata Kepala SAR TImika, George Randang, via media rilisnya, Rabu(22/2/2023).

Kegiatan donor darah ditutup dengan sesi foto bersama oleh beberapa perwakilan donor darah yang hadir.(dzy)