Translate

Redaksi Tabuka News | 09 March 2023

Anggaran Besar Tapi Kota Semrawut dan Tidak Tertata , Kinerja Kerja DLH Mimika Disorot DPRD

Anggaran Besar Tapi Kota Semrawut dan Tidak Tertata , Kinerja Kerja DLH Mimika Disorot DPRD

 

Timika,TabukaNews.com -  Kondisi median jalan di Kota Timika  yang tidak ditata dengan baik  dengan kondisi jalan yang semrawut,  ditumbuhi rumput rumput tinggi dan tanaman yang tidak terurus menjadi sorotan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika atas kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika dalam memelihara dan merawat median jalan di Kota Timika.

"Kita lihat pemeliharaan inikan tidak ada bukti sama sekali, rumputnya sudah naik.Dengan anggaran yang besar itu kita tidak melihat kerja nyata di lapangan.Saya juga ada di Banggar jadi saya tau persis anggaran itu bukan sedikit,"kata Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Novian Kulla saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Mimika,Rabu (8/3/2023).

Politisi Partai Nasdem ini menegaskan bahwa median jalan tersebut di bangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mimika namun untuk perawatan dan pemeliharaannya dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika.

Novian mengatakan alokasi anggaran yang dialokasikan untuk DLH dalam melakukan pemeliharaan dan perawatan   sangat besar.

"Kemarin kita anggarkan di APBD induk itu  800 juta, setelah di perubahan itukan kita tambahkan 3,6 M, ini anggaran yang besar,kalau digunakan dengan baik Mimika ini sudah seperti Kota Kuala Kencana.Jadi DLH tidak perlu malu belajar disana cara penataan median jalan dan taman disana, kenapa dengan anggaran yang besar itu tidak dibuat,"kata Novian.

Sehingga sebut Novian, dengan anggaran yang besar namun berbanding terbalik dengan hasil kerja nyata di lapangan.

"DLH tidak boleh main main jadi membangun negeri itu harus dengan hati,saya harap DLH bisa mempertanggungjawabkan itu anggarannya besar tapi pemanfaatannya kurang dirasakan,"kata Novian.(Celo)