Translate

Redaksi Tabuka News | 04 August 2023

Alviana Erro Berhasil Menjadi Juara Lomba Marathon 5 KM Putri dalam Memeriahkan HUT RI ke-78 di Kabupaten Mappi

Alviana Erro Berhasil Menjadi Juara Lomba Marathon 5 KM Putri dalam Memeriahkan HUT RI ke-78 di Kabupaten Mappi

Mappi, Tabukanews.com - Lomba lari marathon yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Mappi telah berlangsung sukses. Alviana Erro, seorang siswi SMP Negeri 2 Haju Distrik Haju, berhasil meraih gelar jawara pada kategori putri dengan jarak 5 kilometer. (04/08/2023)

Alviana menunjukkan prestasi gemilang dengan mencatatkan waktu luar biasa, yaitu 22 menit, 10 detik, dan 49 milidetik. Ia tampil sebagai yang tercepat dari total 50 peserta yang berpartisipasi dalam lomba marathon putri.

"Saya sangat bahagia dan bersyukur bisa menjadi juara dalam lomba marathon ini. Persiapan dan latihan yang keras telah membuahkan hasil," ujar Alviana Erro yang mengenakan nomor peserta 034.

Raihan prestasi luar biasa tersebut tidak lepas dari dedikasi dan kerja keras yang dilakukan oleh Alviana. Ia sudah menggeluti olahraga lari sejak lama dan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya.

Pada posisi juara kedua dan ketiga pada kategori putri, diraih oleh Rani Agawemu dengan nomor peserta 004 dan perolehan waktu 22 menit, 29 detik, dan 65 milidetik, serta juara ketiga, Ana Agawemu dengan nomor peserta 022 dan perolehan waktu 23 menit, 24 detik, dan 1 milidetik.

Sementara itu, dalam kategori lari marathon putra dengan jarak 10 kilometer, juara pertama diraih oleh Nelvan Junaedy Hulu, seorang pria berusia 22 tahun. Nelvan, yang merupakan anggota satuan Yonif 125/S'imbisa, mencatatkan waktu 36 menit, 26 detik, dan 74 milidetik, mengalahkan 58 peserta putra lainnya.

Antonius Agawemu, seorang pelari berusia 16 tahun, berhasil meraih posisi juara kedua dengan perolehan waktu 38 menit, 42 detik, dan 10 milidetik. Sementara itu, posisi juara ketiga ditempati oleh Herman Kaimer Marpemu, seorang siswa SMP Negeri 2 Oba'a, yang mencatatkan waktu 39 menit, 47 detik, dan 8 milidetik.

Lomba lari marathon ini diikuti dengan penuh antusias oleh masyarakat dan para peserta. Selain lomba marathon, sejumlah pertandingan dan perlombaan juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 di Kabupaten Mappi.

Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP., M.Si, menyatakan apresiasinya terhadap semua peserta yang berpartisipasi dalam lomba dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus digelar untuk mengembangkan bakat dan potensi atletik di daerah ini.

"Kami mengucapkan selamat kepada semua pemenang. Semoga keberhasilan mereka menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk mengembangkan minat dan bakat dalam olahraga," ucap Michael R. Gomar melalui ketua bidang Perlombaan, Philipus Bumagi, S.Sos.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan yang akan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Mappi pada acara penutupan pasar malam yang dijadwalkan pada tanggal 13 Agustus mendatang.

Philipus Bumagi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mappi yang telah berpartisipasi dalam lomba marathon, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah dalam memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Dengan keberhasilan Alviana Erro dan Nelvan Junaedy Hulu sebagai juara pada kategori putri dan putra, diharapkan mereka dapat terus berprestasi dan menjadi pelari profesional yang membawa nama baik bagi Kabupaten Mappi dan bangsa Indonesia.