Translate

Redaksi Tabuka News | 14 May 2023

Aksi Pj Bupati Mappi Turun Langsung Bantu Pelaku UMKM Pasang Tenda Jualan

Aksi Pj Bupati Mappi Turun Langsung Bantu Pelaku UMKM Pasang Tenda Jualan

MAPPI, TABUKANEWS.COM - Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kepi, Kabupaten Mappi merasa senang usai mendapat bantuan tenda untuk berjualan dari Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar, S.,STP, M.,Si. Bukan hanya tenda, bantuan diberikan lengkap dengan meja dan kursi untuk digunakan pedagang menjajakan barang dagangannya.  Pj Bupati, Michael Gomar juga turun memantau bahkan turut serta membantu pemasangan tenda pada Sabtu (13/5/2023) yang notabene bukan hari kerja. Dengan gaya santai tanpa pakaian dinas, Pj Bupati juga mengunjungi pasar tradisional yang biasa disebut pasar lilin, tempat mama-mama penjual kuliner. Lapak tempat berdagang yang sudah lapuk, langsung dibongkar dan diganti dengan tenda.

M. Nur, salah seorang pedagang di Jalan Irian, Kota Kepi menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati yang telah memberikan bantuan tenda untuk tempat berjualan. "Kami bersyukur, puji Tuhan kalau kami berjualan tenda kami sudah bagus, sehingga tidak lagi bocor kalau pas hujan,"ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Ana pedagang jagung bakar di Kilometer 3 Kota Kepi. Ia mengatakan kurang lebih tiga tahun dirinya berjualan di lokasi tersebut namun baru kali ini mendapat bantuan tenda untuk berjualan. "Terima kasih banyak bapak Pj Bupati sudah membantu meringankan beban kami, kami mendapat bantuan selain tenda ada juga meja dan kursi,"ungkapnya.

Sementara itu salah seorang perwakilan pelaku UMKM di pasar lilin Kota Kepi, Monalisa Agawemu mengaku senang dengan adanya pemberian bantuan fasilitas jualan bagi mereka.

"Saya Monalisa Agawemu mewakili seluruh pedagang di pasar lilin menyampaikan terimkasih kepada bapak Pj Bupati yang sudah membantu kami dipasar lilin,"ungkapnya.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti sekali karena bisa lebih nyaman dan layak untuk berjualan. Apalagi ada kursi dan meja. "Kami berterimkasih sudah diberikan meja dan bangku yang bagus. Kami  tidak bisa balas kebaikan bapak Pj, kami hanya bisa balas dengan doa semoga kebaikan bapak Pj dibalas sama Tuhan,"tuturnya.

Monalisa juga berharap, agar tidak hanya bantuan tenda tetapi ke depannya ada petuga keamanan yang ditempatkan di lokasi tersebut. Sebab di malam hari mereka kerap diganggu oleh orang mabuk ketika sedang berjualan. Dalam kesempatan yang sama usai melakukan pemasangan tenda bagi pelaku UMKM,  Pj Bupati, Michael Gomar mengatakan, pemberian bantuan tenda dan meja kursi guna menunjang para pelaku UMKM pada saat berjualan. 

"Dengan adanya tenda yang bagus untuk jualan, maka para pelaku UMKM bisa merasakan kenyamanan," terangnya.

Pj Bupati menambahkan, dukungan untuk pelaku UMKM ini tentunya sangat penting agar UMKM bisa berkembang dan ekonomi masyarakat bisa meningkat.(***MPI)