Redaksi Tabuka News | 06 February 2023

1 Abad NU, PCNU Mappi Gelar Kegiatan Sosial Kemanusiaan

1 Abad NU, PCNU Mappi Gelar Kegiatan Sosial Kemanusiaan

Mappi, Tabukanews.com – Memperingati seratus tahun atau 1 abad hari lahir Nahdatul Ulama (NU), maka Pengusur Cabang NU Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan, menggelar kegiatan jalan sehat dan donor darah. Kegiatan Minggu pagi (05/02/2023) itu dilepas oleh Asisten I SETDA Pemkab Mappi, Mauridsius Kabagaimu.

Mulai start dari dari tugu Lingkaran Distrik (LIDI) hingga finish di halaman gedung Qhaindau Uri, usai itu dilakukan pengundian doorprize bagi para peserta, yang tidak hanya diikuti oleh umat beragama Islam tapi juga warga agama sahabat.

Ketua PCNU Kabupaten Mappi, Sudarsono, menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat yang telah ikut bersama-sama dalam Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama di Kabupaten Mappi. Ia berharap dengan momentum peringatan hari lahir NU yang ke-100 itu dapat menjadi semangat baru untuk mewujudkan pembangunan di kabupaten sejuta rawa itu.

“Mari kita hidup berdampingan secara kekeluargaan antara umat beragama. Lalu pada momentum NU, kami akan gelar aksi donor darah untuk membantu pasien yang membutuhkan darah. Kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kami dalam kegiatan ini. Dan terima kasih juga kepada para tokoh muslim, para pengusaha yang turut serta panitia yang telah luar biasa mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Asisten I Kabupaten Mappi, Mauridsius Kabagaimu, mengatakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati NU 1 Abad adalah kegiatan yang baik untuk kesehatan. Ia mengapresiasi antusias yang luar biasa antusias dari umat Muslim dan umat beragama lainnya, sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Dengan usia NU yang 1 abad ini, kiranya umat Muslim di Kabupaten Mappi dapat mengikuti teladan-teladan baik dari para pendiri NU,” sebutnya.

Tak lupa pemerintah mengajak segenap warga Mappi tanpa membeda-bedakan latar belakang agama untuk hidup dalam keharmonisan yang menjadi modal dasar dari perkembangan suatu daerah menjadi lebih maju, lebih baik dan lebih sejahtera.

“Semoga semangat dan niat baik dari para pendiri NU yang ditunjukkan dengan teladan-teladan yang baik, bisa kita ikuti dan tanamkan dalam kehidupan keluarga dan masyarakat pada umumnya. Mari secara bersama-sama kita menjunjung tinggi kebersamaan untuk hidup saling mencintai dan menghormati antara umat beragama di daerah Kabupaten Mappi,” tandasnya.(dzy)