Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Stiker Izin Jalan Ternyata Disalahgunakan Warga Yang Tidak Mempunyai Kepentingan

Timika, TabukaNews.com - Stiker pembatasan sosial secara meluas "izin jalan" yang mendapat izin dari Tim Gugus Tugas COVID-19 ternyata disalahgunakan oleh pengendara roda dua yang tidak mempunyai kepentingan sesuai dengan instruksi Bupati. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan TabukaNews, Jumat (29/5), hal ini ditemukan langsung oleh para petugas gabungan yang berjaga di perempatan jalan SP1-SP4. Namun sayang pada saat ditanyai stiker ini diperoleh darimana dan apakah sudah memperoleh persetujuan,namun pengendara tersebut tidak memberikan penjelasan secara pasti untuk kepentingan apa dan menjawab bahwa stiker tersebut diperoleh dari teman. 

 

Dinilai karena tidak mempunyai kepentingan dalam menggunakan stiker, maka petugas jaga tersebut langsung mencopot dan menyuruh pengendara tersebut tidak melanjutkan perjalanan dan segera kembali ke rumah. 

Selain didapati penyalahgunaan stiker yang tidak sesuai peruntukan, masih terlihat juga pengendara roda dua yang tidak mengenakan masker. 

Untuk diketahui bahwa sesuai instruksi Bupati penggunaan stiker hanya bisa diijinkan lewat dalam waktu 24 jam adalah Logistik dan Bahan Pokok, Bahan bakar, Logistik kesehatan dan obat – obatan, Tenaga medis dan evakuasi pasien, Pengangkutan jenazah antar pulau yang bukan COVID-19, Cleaning Service RSUD, Para pekerja konstruksi fasilitas COVID-19.

Kemudian Emergency Kesehatan, Sektor perbankan, Pergantian crew pesawat,  Emergency keamanan, Tenaga PLN yang melakukan perbaikan jaringan dan pergantian jam kerja.

Dan tenaga Telkomsel yang melakukan perbaikan jaringan dan pergantian jam kerja, para karyawan perhotelan, tenaga konstruksi, Tim Gugus Tugas COVID -19 Kabupaten Mimika, Karyawan PT. Freeport Indonesia yang direkomendasikan oleh Pimpinan PT. Freeport Indonesia.

Serta tenaga-tenaga operator Bandara, operator dan tenaga kerja di Pelabuhan, dan pihak tertentu yang mendapat izin dari Tim Gugus Tugas COVID-19 yang ditandatangani oleh Sekretaris. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika