Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

Polisi Selidiki Kasus Dugaan Penganiayaan di Mile 38

Timika,TabukaNews.com - Kepolisian Sektor Kuala Kencana kini sedang menyelidiki kasus dugaan penganiayaan terhadap seorang pria bernama Piton Kum (32), di mile 38 areal PT Freport Indonesia, Senin (6/7/20).
Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yakobus Sera Ayatanoi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut sehingga pihaknya melakukan tindakan pencegahan dan penyelidikan kasus tersebut.
"Kita sedang selidiki kasus ini dengan meminta keterangan dari saksi," ungkapnya.
Kapolsek Kuala Kencana menerangkan, kejadian ini diketahui setelah mendapat informasi dari pihak Security PT.FI bahwa ada seorang masyarakat tergeletak dengan berlumuran darah di depan kios milik ibu Teli di area pendulangan mile 38 barat, Distrik Kuala Kencana.
"Jadi setelah mendapatkan informasi personil Polsek Kuala Kencana bersama pihak security dan Satgas Pam menuju ke TKP untuk membawa korban ke klinik Kuala agar mendapatkan perawatan dari pihak medis," terangnya.
Lanjut Kapolsek, bahwa berdasarkan keterangan dari beberapa saksi, sekitar pukul 01.00 wit di lokasi camp pendulang mile 37 barat itu ada sekitar tiga orang yang sudah dipengaruhi minuman beralkohol dan mengganggu penghuni camp.
Selanjutnya sekitar pukul 01.30 wit mereka bertiga adu mulut dan terjadi saling pukul. Karena merasa terganggu, masyarakat pendulang yang berada di sekitar lokasi tersebut menyuruh ketiganya untuk pulang.
"Akibat perkelahian korban mengalami luka di bagian kepala dan pelipis akibat dipukul dengan menggunakan balok kayu. Korban masih sadar dan masih bisa berjalan, tapi sempoyongan, mungkin akibat masih pengaruh minuman beralkohol dan akibat lukanya,"ucap Sera. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika