Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Mulai Tanggal 5 Juni Penerbangan di Timika Kembali Beroperasi

 

Timika, Tabukanews.com - Penantian panjang warga Timika mengenai kapan penerbangan bisa kembali beraktivitas akhirnya terjawab sudah. Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat ditemui wartawan di Hotel Grand Mozza, Rabu (3/6) menegaskan akan hal itu.

"Kami punya intrusi, kami ijinkan penerbangan dua kali seminggu. Terserah kepada pihak maskapai untuk mengatur jadwal penerbangan. Entah itu Garuda, Sriwijaya, dan Batik Air. Jalurnya juga seperti biasa," tuturnya.

Hal ini dilakukan karena mengingat banyak warga Timika yang masih berada diluar yang tidak bisa pulang dikarenakan penerbangan komersial belum dibuka.

"Biar kita punya masyarakat yang ada diluar bisa kembali ke Timika, dan orang-orang yang terjebak di Timika semenjak bandara menutup aktivitas penerbangan bisa kembali ke tempat asalnya," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mempertimbangkan tugas-tugas kedinasan yang selama ini terbengkalai karena tidak ada jadwal penerbangan komersial. 

"Yang jelas mereka yang datang harus bisa menunjukkan surat keterangan sehat dari tempat asalnya. Entah itu dari Makassar, Jakarta, Surabaya yang menyatakan orang itu sehat. Itu syarat yang harus dipenuhi calon penumpang," imbuhnya.(**)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika