Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Klinik Kuala Kencana Tingkatkan Pelayanan Setara Rumah Sakit

 

Timika,TabukaNews.com –  Berbagai upaya dilakukan PT Freeport bersama sama pemerintah daerah Kabupaten Mimika dalam menangulangi COVID-19 di Mimika, salah satunya membantu meningkatkan kapasitas kesahatan. 

Sehingga salah satu fasilitas kesehatan di areal keuala kencana yakni Klinil telah meningkatkan pelayanan berstandar pelayanan rumah sakit juga ditambah tenaga kesehatan termasuk dilepngkapi peralatan dalam rangka untuk menangganai covid-19. 

“Diklinik ini mengunakan alat PCR (Polymerase Chain Reaction), dalam memberapa waktu ini telah menerima sekitar 200 lebih sampel yang dikirirm dari RSUD mimika dan RSMM untuk diperiksa,” Ujar Manager External Relation PT Freeport Indonesia, Kerry Yarangga, saat ditemui Kamis (28/5/20). 

Mewakili manajemen PT freeport berharap penerapan diagnose terhadap seseorang yang terindikasi beresiko terhadap COVID-19 itu bisa cepat diterapkan, juga bagaimana percepat tracking tingkat layanan penanggulangan covid oleh tim gugus di Mimika serta membantu persoalan Covid di Mimika. 

Tentunya, hal itu tidak terlepas dari kerja sama seluruh masyarakat dan PT Freeport berterima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, melalui regulasi dan aturan sehingga dapat diterapkan oleh Freeport sehingga dengan proses ini apa yang ditetapkan pemda menjadi suatu kebaikan untuk PT Freeport namun juga kepada masyarakat.

“Alat sudah punya, SDM sudah punya kita optimis ini menjadi sinyak baik untuk kesembuhan di Timika maupun di Tembagapura,” ujarnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika