Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Diambil Sumpah Janjinya, Robby K Omaleng Resmi Pimpin DPRD Mimika

Ketua Robby K Omaleng, Wakil Ketua I Aleks Tsenawatme dan Wakil Ketua II Yohanes Felix Helyanan, SE diambil sumpah janjinya oleh  Ketua Pengadilan Negeri Kota Timika Ida Bagus Bamadewa Patiputra,SH  dalam Rapat Paripurna DPRD Mimika, Rabu (26/6) di ruang kantor DPRD/Foto : Tim

 

Timika, Tabukanews.com - Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika Periode 2019-2024 masing masing, Ketua Robby K Omaleng, Wakil Ketua I Aleks Tsenawatme dan Wakil Ketua II Yohanes Felix Helyanan, SE diambil sumpah janjinya oleh  Ketua Pengadilan Negeri Kota Timika Ida Bagus Bamadewa Patiputra,SH  dalam Rapat Paripurna DPRD Mimika, Rabu (26/6) di ruang kantor DPRD.

Proses Pengambilan Sumpah janji tiga pimpinan DPRD Mimika dipimpin oleh Ketua Sementara H. Iwan Anwar, SH,MH serta dihadiri Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE,MH, Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob, .S.Sos, Pimpinan Forkopimda Propinsi dan Forkopimda Kabupaten Mimika dan pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

Proses peresmian tiga pimpinan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Timika dan didampingi tiga rohaniawan.

Setelah pengambilan sumpah janji dilanjutkan dengan penandatanganan naskah peresmian pimpinan DPRD Mimika oleh Ketua Pengadilan Negeri Timika.

Setelah penandatanganan naskah peresmian dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dan dokumen memori dari Ketua Sementara H. Iwan Anwar, SH, MH  kepada Ketua Definitif Robby Ketua Omaleng, SIP, MB.

Usai di diambil sumpahnyanya, Ketua DPRD Kabupaten Mimika Periode 2019-2024 Robby Kamanial Omaleng dalam sambutannya memohonkan doa dan dukungan semua masyarakat, anggota dewan dan pemerintah daerah agar mereka dapat menjalankan tugas sebagai pimpinan dengan baik.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Mimika atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, baik sebagai anggota dewan maupun pimpinan dewan. Mari kita bersatu padu membawa aspirasi rakyat dan bersinergi dengan pemda, membangun komunikasi dan koordinasi dengan baik karena harapan warga Mimika ada di pundak kita,” harapnya.

Ia mengatakan sebagai anggota DPRD, mereka dituntut untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat disamping harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan jajarannya.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengajak kepada semua anggota DPRD Mimika untuk bekerja sama dengan pimpinan serta bekerja sama dengan Eksekutif untuk membangun Mimika.

“Saya ucapkan selamat. Selamat jalankan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan. Ini merupakan kepercayaan sebagai wakil mereka untuk mengemban tugas menuntaskan segala persoalan di tengah masyarakat,” ujar Bupati Mimika Eltinus Omaleng di awal sambutannya.

Bupati berharap dengan pelantikan unsur pimpinan maka alat-alat kelengkapan dewan segera dibentuk sehingga fungsi legislasi dapat dilaksanakan secara maksimal.

Menurutnya hal ini harus diutamakan mengingat banyaknya agenda pemerintah dan DPRD yang harus diselesaikan bersama, khususnya dalam rangka mensukseskan pesparawi dan PON 2020.

“Untuk itu, mari kita satukan langka satu visi membangun Mimika sebagaimana yang diharapkan seluruh masyarakat. Hubungan antara pemda dan DPRD merupakan hubungan kerja yang sifatnya kemitraan dalam membuat kebijakan yang sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing,” harapnya. (tim)

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika