Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Covid -19 Mimika, Positif Bertambah 12, PDP 5 dan ODP 33 orang

 

Timika,TabukaNews.com -  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mimika, Sabtu (23/5/20), melaporkan bahwa ada penambahan 12 kasus baru juga dikikuti penambahan Pasien dalam Pengawasan maupun orang dalam pemantuan di Kabupaten Mimika. 

Sehingga secara Kumulatif jumlah Pasien Positif Vocid-19 di Mimika sebanyak 195 orang,  PDP sebanyak 87 seadngkan ODP sebanyak 464, sementara pasien sembuh masuk tetap 66 orang . 

Juru Bicara Tim Gugus tugas Covid -19 Mimika, reynold Ubra, Sabtu malam menyampaikan perkembangan situasi kasus COVID 19  di Kabupaten Mimika. Spesimen dr RS Tembagapura dikumpulkan dan di periksa pada tanggal 22 maret sedangkan spesimen dari RSUD Mimika adalah spesimen yang dikirim pada tanggal 21 mei dan pada tanggal 22 mei diperiksa dan dilaporkan kepada tim gugus tugas.

“pada hari ini terdapat penambahan 12 kasus baru Covid19 yang terkonfirmasi positif terdiri dari 6 spesimen positif dari RS Tembagapura dan 6 spesimen dari RSUD Mimika. Dengan penambahan 12 kasus baru maka kumulatif kasus baru di Kab. Mimika berjumlah 195 Orang. “Ujarnya. 

Reynold Ubra menambahkan, hari ini juga belum ada laporan pasien sembuh sehingga kumulatif pasien sembuh masih tetap 66 orang demikian pula belum ada pasien yang dinyatakan meninggal sehingga pasien meninggal masih berjumlah 4 orang.

“Sampai dengan hari ini jumlah pasien Covid19 atau kasus aktif sebanyak 125 kasus yang dirawat oleh tim medis RSUD Mimika berjumlah 53 Orang, RS Tembagapura berjumlah 69 Orang, dan di RSMM berjumlah 3 Orang.” Jelasnya.

Juga dilaporkan bahwa dari RS Tembagapura ada penambahan 5 PDP baru sehingga jumlah PDP secara keseluruhan sebanyak 87 Orang, 1 Orang PDP hari ini dinyatakan sehat dan selesai dalam masa pengawasan. 

“Dari 87 Orang PDP, 75 diantaranya sedang dirawat oleh Tim medis RS Tembagapura yaitu 60 Orang dan 15 Orang di RSMM.” Kata dia.

Sementara, untuk ODP hari ini dilaporkan 33 Orang ODP baru sehingga jumlah ODP berjumlah 464 Orang, 33 ODP baru, Di RS Tembagapura 4 Orang, RSUD Mimika 1 Orang dan hasil tracing kontak berjumlah 28 Orang.  28 Orang ODP hasil tracing kontak ini terjaring dari hasil tes cepat antibodi PSDD hari kedua, 8 ODP saat ini sedang menjalani isolasi diantaranya 6 Orang di Shelter, 1 Orang di RSUD dan 1 Orang RS Tembagapura. 

“Di hari ini jumlah ODP yang dinyatakan sehat dan selesai masa pemantauan sebanyak 32 Orang.” Katanya.

Lanjut Reynold, Untuk OTG hari ini RS Tembagapura melaporkan 1 Orang dengan bertambahnya 1 OTG ini maka jumlah OTG sampai hari ini yang masih dipantau sebanyak 538 orang, 20 orang dari jumlah tersebut 17 orang diisolasi di shelter 3 orang di RS Kasih Herlina. Di hari ini 83 OTG dinyatakan sehat dan selesai masa pemantauan. 

“Perlu kami tambahkan bahwa dari 12 spesimen yang dinyatakan positif merupakan total dari 72 spesimen yang diperiksa dimana 69 sample adalah spesimen Orang yang baru diperiksa dan 3 spesimen adalah pasien lama.” Terangnya. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika