Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

TP-PKK Kabupaten Mimika Serahkan Bantuan Sembako dan Pangan Lokal kepada Warga

 

Timika, Tabukanews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak Corona Virus Disease (Covid 19), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika kembali menyerahkan 1100 paket sembako serta pangan lokal sebanyak satu ton kepada warga Timika, Sabtu (30/5).

Penyerahan paket sembako tersebut merupakan pembagian tahap kelima yang dilakukan oleh TP-PKK Kabupaten Mimika selama masa pandemi Corona berlangsung.

Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Kalina Omaleng mengatakan, bahwa pihaknya benar-benar memberikan kepedulian terhadap warga yang merasakan dampak Covid 19.

"Ini pembagian tahap kelima yang kami lakukan. Kali ini ke beberapa wilayah dalam kota, SP 3, SP 7. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Mimika yang terkena dampak langsung dari Covid-19, dimana pemerintah melakukan pembatasan aktivitas warga," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa untuk pembagian paket sembako tersebut pihaknya menyertakan pangan lokal yang telah dibeli dari para petani yang mayoritas warga asli Papua.

"Khusus untuk pembagian kali ini, kami sertakan bahan pangan lokal sebanyak satu ton yang terdiri dari ubi singkong, keladi, ubi jalar, pisang dan jagung," ujarnya.

Menurutnya, TP-PKK Kabupaten Mimika ikut membagikan pangan lokal dengan alasan juga ingin memberdayakan para mama-mama Papua yang bercocok tanam.

"Selain membantu warga dengan membagikan sembako, kami juga ingin memberdayakan mama-mama Papua, jadi mereka juga ikut mendapatkan bantuan," paparnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Suzy Rettob menambahkan, bahwa pembagian paket sembako tersebut akan dilakukan secara merata diwilayah kota maupun pedalaman pantai dan wilayah pegunungan.

"Untuk wilayah kota, kita rasa sudah cukup karena selain PKK, pemerintah dan beberapa lembaga sudah melakukan penyerahan bantuan sembako. Dalam waktu dekat ini kita akan rapat untuk menentukan waktu ke wilayah pantai dan pegunungan," imbuhnya. (**)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika