Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

TP-PKK Kabupaten Mimika Borong 1 Ton Hasil Kebun Warga

 

Timika, Tabukanews.com Sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika memborong hasil kebun petani dalam jumlah banyak, Jumat (29/5). Hasil kebun tersebut meliputi keladi 500 Kg, ubi kayu 400 Kg, pisang tanduk 250 Kg, satu basah 100 Kg, serta kacang tanah, serai, nenas dan labu.

Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Kalina Omaleng kepada wartawan mengakui, bahwa pihaknya memborong hasil kebun warga dalam rangka membantu pendapatan petani yang selama ini menurun akibat dampak Covid 19. "Kami borong hasil kebun para petani karena kita mau berdayakan ekonomi mereka juga selama pandemi Corona berlangsung," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa alasan pembelian hasil kebun dalam jumlah banyak adalah untuk dibagikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah serta dari lembaga lainnya.

"Kita memang sudah pernah bagi sembako kepada warga, tapi masih ada wilayah yang belum mendapatkan paket bantuan termasuk dari pemerintah. Kita upayakan bantuan kali ini benar-benar menyasar kepada keluarga yang belum menerima bantuan sama sekali," ujarnya.

 

Namun untuk bantuan kali ini, pihaknya tidak lagi memberikan bantuan berupa supermie tapi digantikan oleh bahan pangan lokal, dengan tujuan membiasakan warga mengkonsumsi pangan lokal. "Jadi bantuan pangan lokal ini langsung dipaket untuk dibagikan kepada warga," paparnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Mimika, Yohana Paliling mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK Kabupaten Mimika yang telah membeli hasil kebun para petani, karena dengan begitu para petani merasa diperhatikan oleh pemerintah.

"Barang-barangnya semua kami serahkan kepada TP-PKK Kabupaten Mimika untuk dibagikan," imbuhnya. (**)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika